Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 19 Jun 2024 10:18 WIB ·

Bermain di Pantai Saat Libur Lebaran, Tiga Anak Terseret Arus Pantai Bantayan


 Bermain di Pantai Saat Libur Lebaran, Tiga Anak Terseret Arus Pantai Bantayan Perbesar

RAKYAT ACEH | LHOKSUKON : Seorang meninggal, dua anak berhasil diselamatankan saat bermain di kawasan wisata pantai Bantayan, Kecamatan Seunedon, Aceh Utara, Selasa 18 Juni 2024.
Korban meninggal diketahui bernama Ulfatul Munajira (12) warga Gampong Beurandang Kecamatan Rantoe Peureulak, Aceh Timur, korban lain yang selamat dari peristiwa ini yakni Airin Faiza, perempuan 14 tahun warga Tanjong Tualang Kecamatan Rantoe Peureulak, Aceh Timur dan seorang anak laki-laki bernama Muhammad Aril, 11 tahun warga Matang Lada Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kapolsek Seunuddon Ipda Muh. Zainal DJ. Madas, S.H mengatakan dari ketiga korban itu, korban terseret ombak pertama terjadi pada korban Muhammad Aril sekira pukul 15.00 Sore.

“Korban Muhammad Aril berhasil diselamatkan pihak keluarga yang ikut bersama ke pantai dibantu pengunjung pantai lainnya, kemudian oleh personel Polsek korban dievakuasi ke Puskesmas Seunuddon untuk mendapat perawatan,” ujar Kapolsek.

Dua jam kemudian, sekira pukul 17.00, dua anak perempuan juga tenggelam terseret ombak, Airin Faiza berhasil diselamatkan lima menit kemudian oleh pengunjung pantai lainnya .
“Sementara Korban Ulfatul Munajira baru ditemukan pada pukul 18.00 sudah dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Kapolsek Ipda Muh. Zainal.

Ketiga korban dievakuasi ke puskesmas oleh personel Polsek dan dan pihak terkait lainnya yang disiagakan selama libur lebaran di kawasan pantai wisata bantayan. Kapolsek juga menyampaikan duka yang mendalam atas kehilangan ini. Menurutnya perlu kerjasama untuk mencegah kejadian serupa terulang lagi melalui edukasi dan pengawasan lebih ketat terhadap anak-anak dari pihak keluarga atau teman-teman saat beraktivitas di air sehingga mengurangi risiko kecelakaan. (ung)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pj Bupati Aceh Utara Dampingi Pj Gubernur Dan PB FASI Tinjau Kesiapan Venue PON di Bandara Malikussaleh

27 June 2024 - 19:26 WIB

Pemko Subulussalam Raih Penghargaan Kematangan UKPBJ Level 3

27 June 2024 - 18:24 WIB

Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 : Polres Lhokseumawe Gelar Penanaman Pohon

27 June 2024 - 14:54 WIB

PT PIM Serah 1.000 Bibit Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

27 June 2024 - 14:52 WIB

Sinergitas TNI-Polri, Polres Aceh Utara Gelar Olahraga Bersama Peringati Hari Bhayangkara ke-78

26 June 2024 - 15:01 WIB

Pemberian Kursi Roda kepada Disabilitas dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78 oleh Polres Lhokseumawe

26 June 2024 - 09:56 WIB

Trending di DAERAH