Senator asal Aceh H Sudirman sosialisasi Empat Pilar MPR RI di SMKN 1 Takengon, Aceh Tengah

TAKENGON (RA) – H. Sudirman atau yang lebih Akrab disapa Haji Uma Eumpang Breuh mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI di SMK Negeri 1 Takengon, Aceh Tengah, Sabtu (15/4).

Haji Uma menyampaikan, generasi muda pasca reformasi perlu terus menerus diberikan pemahaman tentang Empat Pilar, yakni, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara & Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan begitu, mereka akan lebih siap menghadapi masa depan bangsa, serta akan lebih tegak dan kokoh dalam berbangsa dan bernegara.

Dalam pemaparannya Haji Uma membahas tentang tugas fungsi MPR RI dan nilai-nilai kebangsaan. Menurut Haji Uma nilai-nilai kebangsaan perlu ditanam bagi setiap generasi muda sejak dini, siswa/i di sekolah merupakan peserta yang tepat untuk sosialisasi kegiatan Empat Pilar MPR RI.

Harapannya persatuan dan kesatuan perlu di tingkatkan karena keberagaman suku bangsa dan agama di Indonesia

Haji Uma juga ikut memotivasi para siswa untuk terus menimba ilmu, jangan hanya berhenti sebagai alumni SMK, namun dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. “SMK merupakan sekolah kejuruan yang dibekali skill tertertu bagi siswanya, dengan harapan dapat membuka lapangan kerja kedepan bagi masyarakat khususnya dalam Provinsi Aceh,” kata dia. (ra)