Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 1 Apr 2022 14:15 WIB ·

Haji Uma Sampaikan Kabar Duka Tentang Warga Aceh di Gorontalo


 Senator DPD RI asal Aceh, H. Sudirman ( Haji Uma) Perbesar

Senator DPD RI asal Aceh, H. Sudirman ( Haji Uma)

HARIANRAKYATACEH.COM I JAKARTA – Muslem (45), warga Gampong Matang Pudeng, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur yang tinggal di Provinsi Gorontalo dan diketahui menderita sakit parah sejak beberapa bulan lalu, dikabarkan telah meninggal dunia, Rabu (30/3/2022).

Kabar duka tersebut disampaikan Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma melalui fanpage facebooknya, Kamis, 31 Maret 2022

“Innalillahi Wainna Ilaihi Raji’un. Turut berduka cita secara mendalam atas meninggalnya saudara kita, Muslem pada Rabu (30/3/2022) pagi di Provinsi Gorontalo. Semoga seluruh amal ibadah almarhum diterima Allah SWT, diampunkan segala dosa dan mendapat tempat mulia disisi-Nya. Amin Ya Rabbal Alamin”, tulis Haji Uma.

Dalam postingan fanpage Haji Uma, diketahui bahwa jenazah almarhum telah dikebumikan di Desa Olimohulo Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo, pada Rabu, 30 Maret 2022 kemarin. Hal ini diputuskan setelah proses musyawarah keluarga di Aceh dan Haji Uma.

Haji Uma yang dimintai keterangannya mengaku menerima kabar duka tersebut dari Marzuki, adik kandung almarhum yang sejak beberapa waktu lalu telah berada disana dengan bantuan staf kantor Sekretariat DPD RI Provinsi Gorontalo yang mengantarnya ke kediaman almarhum bersama istrinya

“Kabar duka ini saya terima dari Bukhari, adik kandung almarhum yang sejak beberapa waktu lalu telah berada disana. Hasil musyawarah keluarga dengan pertimbangan berbagai hal, maka diputuskan almarhum dikebumikan di kampung istrinya”, kata Haji Uma.

Lebih lanjut Haji Uma mengungkapkan bahwa sebelumnya almarhum telah menjalani proses pengobatan di rumah sakit dengan dibantu oleh staf Sekretariat DPD RI di Gorontalo. Kondisinya sempat membaik dan rencananya dipulangkan ke Aceh, namun hasil tes PCR positif covid-19 dan mesti menjalani karantina selama 15 hari.

Dalam masa karantina, almarhum kembali jatuh sakit dan hasil komunikasi Marzuki dan Haji Uma maka diambil langkah untuk membawanya kembali ke rumah sakit dan setelah dua hari menjalani perawatan, Muslem menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit setempat.

Haji Uma yang juga turut membantu biaya untuk pemakaman dan kepulangan adik almarhum dari Gorontalo ke Aceh Timur berharap agar keluarga yang ditinggalkan baik di Gorontalo maupun di Aceh diberikan kesabaran, ketabahan serta kekuatan iman lahir batin oleh Allah SWT.

“Segala sesuatu yang bernyawa telah Allah tetapkan batas waktunya. Semoga keluarga dari almarhum Muslem di Gorontalo dan di Aceh Allah berikan kesabaran, ketabahan serta kekuatan iman lahir batin dalam menerima cobaan ini”, tutup Haji Uma.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Muslem (45) asal Aceh Timur yang telah empat tahun merantau ke Gorontalo dan menikah dengan wanita setempat mengalami sakit parah dan kondisinya sangat memprihatinkan. Karena keterbatasan ekonomi, istrinya tidak mampu berbuat banyak.

Haji Uma yang disurati oleh keluarganya di Aceh untuk bantuan pemulangannya, meminta bantu kepada kantor DPD RI Provinsi Gorontalo untuk mengunjungi Muslem yang tinggal di pedalaman atau tepatnya di Desa Olimohulo, Kecamatan Asparaga. Lalu difasilitasi pengobatannya ke rumah sakit. Namun kondisinya saat itu belum memungkinkan untuk dipulangkan ke Aceh. (ra)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Terlibat Adu Mulut, Sang Ayah Tega Pukul Anak dengan Linggis Hingga Meninggal Dunia

5 May 2024 - 15:01 WIB

Hadapi Irak, Pertahanan Garuda Muda Harus Dibenahi

2 May 2024 - 14:35 WIB

Istana Tegaskan Jokowi Tak Kabur dari Jakarta saat Buruh Demo May Day

1 May 2024 - 15:51 WIB

BSI Cetak Laba Impresif Rp1,71 Triliun Hingga Maret 2024

1 May 2024 - 12:50 WIB

SPS Aceh Terima Penghargaan Sebagai SPS Provinsi Terbaik Tahun 2024

1 May 2024 - 11:55 WIB

Malam SPS Awards 2024: Aceh Terbaik Nasional

1 May 2024 - 10:31 WIB

Trending di NASIONAL