Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 13 Apr 2022 20:31 WIB ·

Tunjungan Plaza 5 Surabaya Terbakar Jelang Buka Puasa


 Tunjungan Plaza 5 terbakar pada Rabu (13/4/2022) petang jelang buka puasa Perbesar

Tunjungan Plaza 5 terbakar pada Rabu (13/4/2022) petang jelang buka puasa

HARIANRAKYATACEH.COM I SURABAYA – Tunjungan Plaza 5 Surabaya terbakar jelang buka puasa, Rabu (13/4/2022) petang.

Kabar Tunjungan Plaza 5 Surabaya terbakar itu tersebar cepat melalui grup-grup Whatsapp. Salah satu plaza terbesar di Kota Surabaya itu terlihat terbakar di lantai atas mall yang akrab dengan sebutan TP tersebut.

“TP Kebakaran, sepuluh unit kami luncurkan ditambah tiga unit Bronto Skylift,” ujar salah satu petugas bernama Amir Akbar.

Disebutkan bahwa mall yang terleta di Jalan Tunjungan, Surabaya Pusat itu terjadi pada pukul 17.40 WIB. Saat itu, Tunjungan Plaza 5 juga tengah dipenuhi masyarkat yang sedang berbuka puasa.

“Kejadian saat ini, Pak. Petugas PMK sudah di lokasi (melakukan, red) pemadaman,” sambung petugas lainnya Awang Dhanny.

Sementara, melalui akun Instagram @call112surabaya, disebutkan saat ini petugas pemadam kebakaran sudah meluncur ke lokasi.

“Saat ini petugas gabungan meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman,” tulisnya. “Hindari ruas jalan sekitar area Jl Basuki Rahmat agar terhindar dari kemacetan,” sambung unggahan itu.

Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi atau detil terkait kebakaran yang terjadi di Tunjungan Plaza 5 itu.

Kebakaran Tunjungan Plaza 5 di Jalan Tunjungan, Surabaya Pusat, Rabu (13/4/2022) petang berhasil dipadamkan dengan cepat.

Dikutip dari detikjatim, Damkar Kota Surabaya mengerahkan 13 unit mobil pemadam kebakaran setelah menerima laporan.

“(Sebanyak) 10 unit kami luncurkan ditambah 3 unit Bronto Skylift,” ujar petugas Command Center 112, Amir. Hal yang sama juga disampaikan Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi.

Sutandi menyatakan bahwa kobaran api saat ini sudah berhasil dipadamkan. “Sudah dalam penanganan dan api sudah padam,” ujar Sutandi.

Sementara, dari unggahan akun Instagram @call112surabaya, terlihat puluhan mobil pemadam kebakaran sudah berada di depan Tunjungan Plaza 5.

Akan tetapi, api yang sebelumnya memercik sampai ke lantai bawah, sudah tidak terlihat lagi. Langkah sigap dan cepat pemadam kebakaran itu mendapat apresiasi dari netizen.

“Damkar suroboyo joss,” tulis achmadfalevi_ibrahiim.

“Alhamdulillah sudah padam, melu dredek masio ora onok lokasi. Damkar SBY Jos,” balas nasya_asiyah.

“Alhamdulilah sudah padam terimakasih tim damkar,” kata dimas.bagustian. “Alhamdulillah wes padam reeekkk…. Jos tenan Damkar Suroboyo,” balas sri.wilujeng (pojoksatu)

 

 

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Terlibat Adu Mulut, Sang Ayah Tega Pukul Anak dengan Linggis Hingga Meninggal Dunia

5 May 2024 - 15:01 WIB

Hadapi Irak, Pertahanan Garuda Muda Harus Dibenahi

2 May 2024 - 14:35 WIB

Istana Tegaskan Jokowi Tak Kabur dari Jakarta saat Buruh Demo May Day

1 May 2024 - 15:51 WIB

BSI Cetak Laba Impresif Rp1,71 Triliun Hingga Maret 2024

1 May 2024 - 12:50 WIB

SPS Aceh Terima Penghargaan Sebagai SPS Provinsi Terbaik Tahun 2024

1 May 2024 - 11:55 WIB

Malam SPS Awards 2024: Aceh Terbaik Nasional

1 May 2024 - 10:31 WIB

Trending di NASIONAL