Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 23 Feb 2023 10:04 WIB ·

Pemilu 2024, Ulama Aceh Ajak Menangkan Partai Adil Sejahtera 


 PEUNYATA LAHEE- Ulama Kharismatik Aceh, Abuya Mawardi Waly, Lc.,MA yang juga Majelis Nasihin PAS Aceh membacakan Perbesar

PEUNYATA LAHEE- Ulama Kharismatik Aceh, Abuya Mawardi Waly, Lc.,MA yang juga Majelis Nasihin PAS Aceh membacakan "peunyata lahee” atau pernyataan kelahiran dan visi besar Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, Rabu (22/2). ARMIADI RAKYAT ACEH.

RAKYAT ACEH | ACEH UTARA– Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh mengadakan Syukuran Akbar bersama ribuan kader, ulama, pimpinan dayah,santri dan masyarakat di Komplek Makam Sultan Malikussaleh, di Gampong Beuringen,Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Rabu (22/2).

Ulama kharismatik Aceh, Abuya Mawardi Waly, Lc.,MA yang juga 

Majelis Nasihin PAS Aceh dalam kesempatan itu membacakan

peunyata lahee” atau pernyataan kelahiran dan visi besar Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh.

Abuya Mawardi Waly menyampaikan, ulama Ahlussunnah Waljamaah seperti Imam Al-Mawardi menyebutkan bahwa lembaga Al-Imamah (pemerintahan) adalah pengganti nubuwah dalam hal menjaga agama dan mengatur dunia (harasatud din wa siyasatud dunya).

Menurut beliau, berupaya untuk mewujudkan pemerintahan yang mencakupi katagori Ahlul Imamah (eksekutif) dan Ahlul Ikhtiar (legislatif) hukumnya adalah wajib secara ijma’.

Maka dalam rangka menyahuti kewajiban itu, sebut pimpinan Dayah Darussalam Al Waliyah Aceh Selatan ini salah satu rekomendasi hasil ijtima’ ulama Aceh dalam Silaturrahmi Ulama Aceh (SUA) pada tanggal 10 November 2021 di Banda Aceh dan kesimpulan dari beberapa kali pertemuan setelah itu, para ulama telah menyepakati lahirnya Partai Politik Lokal Aceh yang diberikan nama “Partai Adil Sejahtera Aceh” atau disingkat dengan PAS Aceh. “Allahuakbar,,, Allahuakbar,,, Allahuakbar,”ucap Ulama asal Aceh Selatan ini.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim seraya mengharapkan ridha dan futuh dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, pada hari ini Rabu, Tanggal 2 Sya’ban 1444 Hijjriah yang bertetapan pada 22 Februari 2023 kami menyatakan kelahiran Partai Adil Sejahtera Aceh (PAS Aceh),”kata Abuya Mawardi Waly.

Selain itu juga ditegaskan, bahwa visi besar kelahiran PAS Aceh adalah melakukan amar ma’ruf dan nahi mungkar dalam politik Aceh. Sehingga dengan ini kita dapat mewujudkan model pemerintahan eksekutif dan legislatif yang adil dan berpihak kepada rakyat serta menjaga eksistensi agama.

“Dengan visi besar itu, kita berharap PAS Aceh yang merupakan buah tangan para ulama kepada ummat dan bangsa dapat menjadi harapan baru bagi masyarakat Aceh,”tegas Abuya Mawardi Waly.

Untuk itu, putra dari almarhum Abuya Muda Waly ini juga mengajak semua elemen masyarakat Aceh untuk bergabung dan berjuang menjaga agama Islam ini serta mengatur kehidupan dunia (harasatut din wa siyasatut dunya) melalui PAS Aceh. “Mari kita menangkan PAS Aceh di semua tingkatan baik legislatif maupun eksekutif,”pinta Abuya Mawardi Waly.

Sementara itu, dalam pernyataan kelahiran dan visi besar PAS Aceh, selain ditandatangani Abuya Mawardi Waly juga sejumlah ulama kharismatik Aceh seperti Abu Mudi dan belasan lainnya termasuk dalam Majelis Nasihin PAS Aceh.

Dalam kegiatan syukuran akbar itu, juga disampaikan sambutan oleh ketua panitia pelaksana Tgk Muhammad Nur yang juga Ketua PAS Aceh Utara, dilanjutkan sambutan Ketua Umum PAS Aceh Tu Bulqaini. Kemudian sambutan Tu Sop Jeunieb, dan Tausyiah disampaikan oleh Habib Dr. Zainal Abidin Bilfaqih selaku Ketua Biro Dakwah Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Internasional. (arm/mar)

Artikel ini telah dibaca 255 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Warga Pante Kumbang Bahagia,TNI Bantu Perbaiki Embung

5 July 2024 - 19:03 WIB

Tak Main-Main Dengan Judi Online, Pimti Pratama Kemenkumham Aceh Razia Ponsel Pegawai

5 July 2024 - 17:26 WIB

Dandim 0102/Pidie dan Forkopimda Lepas Atlet Kontingen Pidie untuk POPDA XVII Aceh 2024

5 July 2024 - 16:00 WIB

120 Atlet Aceh Utara Siap Rebut Juara Popda Aceh XVII

5 July 2024 - 15:57 WIB

Pria lanjut usia ditemukan tidak bernyawa di sebuah warung

3 July 2024 - 16:46 WIB

Sayuti Abubakar: Mualem Icon Pemersatu Bangsa Aceh

3 July 2024 - 14:42 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE