Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 8 Aug 2023 06:50 WIB ·

23 Calon Praja IPDN Dilepas Sekolah ke Jatinangor


 PRAJA IPDN : Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si, saat mewakili Penjabat Gubernur Aceh melepas keberangkatan 23 Calon Praja IPDN asal Aceh, di Aula Badan Kepegawaian Aceh, Banda Aceh, Senin, (7/8). HUMAS PEMERINTAH ACEH Perbesar

PRAJA IPDN : Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si, saat mewakili Penjabat Gubernur Aceh melepas keberangkatan 23 Calon Praja IPDN asal Aceh, di Aula Badan Kepegawaian Aceh, Banda Aceh, Senin, (7/8). HUMAS PEMERINTAH ACEH

RAKYATACEH | BANDA ACEH – Penjabat Gubernur Aceh yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar AP., melepas keberangkatan 23 Calon Praja IPDN asal Aceh, di Aula Badan Kepegawaian Aceh, Senin (7/8).

Para lulusan SMA/MA/SMK ini nantinya akan menempuh pendidikan selama empat tahun di Kampus Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Jawa Barat.

“Salam dan selamat dari Bapak Gubernur dan Pak Sekda. Kami yakin dan percaya kalian adalah lulusan terbaik. Karena itu buktikan jika kalian pantas untuk menempuh pendidikan di Kampus IPDN,” kata Iskandar.

Iskandar berpesan agar mereka menempuh pendidikan dengan rajin dan semangat. Kampus IPDN kata Iskandar, bukanlah tempat wisata melainkan tempat pendidikan bagi calon-calon ASN yang tangguh, kuat, visioner dan melayani.

“Kepada anak-anak semua, semua strata sosial apapun yang ada pada orang tua, mulai hari ini tanggalkan. Semua diawali dari nol sejak hari ini. Kami memberikan kepercayaan penuh kepada kalian semua sebagai duta Aceh untuk melanjutkan pendidikan di Jatinangor,” kata Iskandar.

Selain itu Iskandar berpesan agar calon Praja IPDN tersebut senantiasa menjaga ibadah utamanya salat lima waktu. Mereka harus selalu kompak dalam menempuh pendidikan nantinya. “Kalian harus kompak dan saling mendukung. Tantangan berikutnya untuk kalian adalah lulus menjadi pamong praja.”

Untuk mendukung para calon praja tersebut, pemerintah Aceh turut memberikan tiket keberangkatan. Pemerintah Aceh juga memberikan koper supaya para calon praja tersebut bisa berangkat dengan perlengkapan yang seragam. (ril/ra)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Soal Warga Aceh Utara Meninggal Dunia Usai Ditangkap, Kabid Humas: Kita Tunggu Hasil Investigasi Paminal

5 May 2024 - 19:19 WIB

Polres Aceh Utara Klarifikasi Kasus Warga Meninggal Usai Ditangkap Polisi

5 May 2024 - 15:26 WIB

Pemerintah Aceh perlu siapkan cold storage tampung ikan nelayan

5 May 2024 - 15:09 WIB

Terlibat Adu Mulut, Sang Ayah Tega Pukul Anak dengan Linggis Hingga Meninggal Dunia

5 May 2024 - 15:01 WIB

Banda Aceh Terus Bersiap Sambut PON XXI

4 May 2024 - 20:27 WIB

Diproyeksikan 7.5000 Peserta Hadiri SCM Summit 2024 Digelar SKK Migas

4 May 2024 - 18:24 WIB

Trending di EKBIS