Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 29 Sep 2023 06:16 WIB ·

Perdana Putra Bireuen Jabat Ketua DPRA, Tgk Mauliadi Siap Mendukung


 Ketua JASA Bireuen, Tgk Mauliadi Sulaiman. Perbesar

Ketua JASA Bireuen, Tgk Mauliadi Sulaiman.

RAKYATACEH | BIREUEN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) kembali diganti. Jabatan lama dari Saiful Bahri alias Pon Yahya digantikan oleh putra Kabupaten Bireuen, Zulfadhli dari Fraksi Partai Aceh untuk sisa masa jabatan 2019-2024.

 

Keputusan tersebut ditetapkan dalam sidang paripurna pergantian Ketua DPRA dari Fraksi Partai Aceh di ruang paripurna gedung dewan setempat, Selasa (26/9) kemarin.

 

Adapun pergantian Ketua DPR Aceh ini berdasarkan surat nomor : 083/DPP/A/PA/IX/2023, tanggal 23 September 2023 yang ditandatangi langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, Muzakir Manaf atau yang kerap disapa Mualem.

 

Menyikapi pergantian Ketua dewan Aceh tersebut, Ketua Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) Kabupaten Bireuen, Tgk Mauliadi angkat bicara.

 

Ia mengaku kepada Harian Rakyat Aceh, Kamis (28/9), siap mendukung lembaga legislatif tertinggi di Aceh itu, dibawah tangan dingin Zulfadhli atau yang kerap disapa Abang Samalanga. 

 

“Pertama-tama, saya mengucapkan selamat kepada Abang Samalanga yang dipercaya menjabat sebagai Ketua DPRA. Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi masyarakat Bireuen, karena baru pertama dewan dari Bireuen diangkat jadi ketua DPR Aceh,” ujarnya.

 

Ia juga mengharapkan kepada Abang Samalanga, untuk bekerja semaksimal mungkin di gedung dewan demi kemakmuran bangsa Aceh. 

 

“Dewan itu merupakan perwakilan masyarakat di parlemen. Karenanya, jaga hubungan baik dan tampung segala aspirasi masyarakat,” sebut sapaan Tgk Moli ini.

 

Ia juga menyebutkan, Abang Samalanga merupakan sosok dewan panutan bagi masyarakat Bireuen, karena sudah sangat banyak berbuat untuk pembangunan kabupaten ke arah lebih baik.

 

“Abang Samalanga sudah banyak membawa pulang program pembangunan ke Bireuen, baik berupa fisik maupun non fisik. Karenanya, kita selaku masyarakat harus selalu mendukung dewan perwakilan dari Bireuen supaya dapat terus melakukan terobosan terbaik demi pembangunan,” pungkas aneuk syuhada itu. (akh)

Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Direktur dr Fauziah Bireuen Dinilai Tak Komunikatif, Rumah Sakit Terancam

1 May 2024 - 19:21 WIB

Direktur dr Fauziah Bireuen Dinilai Tak Komunikatif, Rumah Sakit Terancam

1 May 2024 - 15:43 WIB

Penjabat Gubernur Aceh Bustami, Kumpulkan Kekuatan Halau Inflasi dari Takengon

29 April 2024 - 13:37 WIB

PT PIM Tanam 750 Pohon Peringati HUT PT Pupuk Indonesia

29 April 2024 - 10:31 WIB

Dapat Informasi dari TikTok, Mukhlis Takabeya Bantu Korban Kecelakaan

28 April 2024 - 10:38 WIB

PNL dan PT PIM Siap Implementasi Kerjasama Berbagai Program

26 April 2024 - 14:50 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR