Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 1 Oct 2023 17:13 WIB ·

Disporapar Bireuen Sukses Gelar Piala Pj Bupati U-12, SSB Bantabina Jawara


 Sekdakab Bireuen Ir Ibrahim Ahmad MSi disampingi Kadisporapar Muhammad Al Muttaqin SPd MPd, menyerahkan hadiah kepada SSB Bantabina peraih juara I piala pj bupati u-12 di eks Stadion Cot Gapu Bireuen, Minggu (1/10) sore. 
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Sekdakab Bireuen Ir Ibrahim Ahmad MSi disampingi Kadisporapar Muhammad Al Muttaqin SPd MPd, menyerahkan hadiah kepada SSB Bantabina peraih juara I piala pj bupati u-12 di eks Stadion Cot Gapu Bireuen, Minggu (1/10) sore. AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

RAKYATACEH | BIREUEN – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bireuen yang ke-24, pemerintah kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kabupaten setempat, menggelar turnamen sepak bola piala Pj Bupati usia 12 tahun (U-12).

Turnamen tersebut dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu – Minggu (30 September – 1 Oktober 2023), di eks Stadion Cot Gapu Bireuen.

Ketua panitia pelaksana kegiatan sekaligus Kabid Keolahragaan, Akmal Fajri SPd didampingi koordinator lapangan, Darmawan Bijeh Mata disela-sela pembagian hadiah kepada Harian Rakyat Aceh, Minggu (1/10) mengatakan, turnamen sepak bola usia dini ini digelar dalam rangka menyemarakan HUT ke-24 Kabupaten Bireuen.

Akmal mengaku, turnamen sepak bola usia 12 tahun diikuti oleh 16 tim yang ada di lingkungan Kabupaten Bireuen, dan sudah terdaftar di Disporapar.

“Ke 16 tim yang mengikuti piala Pj Bupati U-12 yaitu, SSB Gasa, SSB Putra Utama, SSB Merak Jingga, SSB Putra Cot Bate, SSB Kareung Meuade, SSB Gatra, SSB Bijeh Mata, SSB Sinar Muda, SSB Gandapura, SSB Athena, SSB Garuda Muda, SSB Bantabina, SSB Putra Banna, SSB Brata, SSB Binapora, SSB Putra Sakti, dan SSB Bijeh Muda Pratama,” ujar Kadisporapar Bireuen.

Ia merincikan, setelah berlangsungnya turnamen u-12 selama dua hari, SSB Bantabina berhasil meraih juara I setelah di laga final berhasil mengalahkan SSB Gandapura melalui drama adu pinalti setelah di waktu normal berbain sama kuat 2-2. Dengan kekalahan tersebut, SSB Gandapura harus puas dengan posisi runner up.

Sementara di laga perebutan juara III, SSB Brata berhasil mengalahkan SSB Gassa dengan skor 5-0, dan berhak membawa tropy juara III. Sedangkan SSB Gassa harus puas sebagai juara IV.

“Total hadiah yang diperebutkan dalam ajang turnamen sepak bola usia dini ini sejumlah Rp 10 juta. Untuk juara I, SSB Bantabina berhak membawa pulang uang pembinaan sejumlah Rp 3 juta ditambah medali emas dan tropy. Sementara Juara II yang diraih SSB Gandapura diberikan uang pembinaan Rp 2 juta tambah medali perak dan tropy,” ujar ketua panitia.

Akmal juga merincikan, pihaknya juga menyiapkan hadiah untuk juara III yang diraih SSB Brata dan juara VI yang diraih SSB Gassa. Masing-masing dari mereka memperoleh uang pembinaan Rp 1 juta ditambah medali perak dan tropy (Juara III), dan uang pembinaan Rp 500 ribu tambah tropy diberikan kepada peraih juara IV.

Sementara itu, Kepala dinas (Kadis) porapar Bireuen, Muhammad Al Muttaqin SPd MPd, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen sepak bola usia dini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak, khususnya panitia pelaksana yang telah bersusah payah dan meluangkan waktunya demi menyukseskan piala Pj Bupati Bireuen U-12. Berkat ketekunan dan semangat kerja panitia, acara ini berjalan sukses selama dua hari,” sebut Akmal Fajri.

Kepala dinas muda itu, juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Bireuen Dr Aulia Sofyan PhD, yang telah mempercai dispora untuk menyelenggarakan turnamen sepak bola piala Pj Bupati u-12.

“Berkat terselenggaranya turnamen ini, kita sudah melihat langsung potensi anak-anak Bireuen bermain sepak bola. Kedepan, kita akan merangkul dan mempersatukan mereka. Jika ada event-event provinsi usia dini, kita akan ikut partisipasi,” pungkas Muhammad Al Muttaqin. (akh)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Direktur dr Fauziah Bireuen Dinilai Tak Komunikatif, Rumah Sakit Terancam

1 May 2024 - 19:21 WIB

Direktur dr Fauziah Bireuen Dinilai Tak Komunikatif, Rumah Sakit Terancam

1 May 2024 - 15:43 WIB

Penjabat Gubernur Aceh Bustami, Kumpulkan Kekuatan Halau Inflasi dari Takengon

29 April 2024 - 13:37 WIB

PT PIM Tanam 750 Pohon Peringati HUT PT Pupuk Indonesia

29 April 2024 - 10:31 WIB

Dapat Informasi dari TikTok, Mukhlis Takabeya Bantu Korban Kecelakaan

28 April 2024 - 10:38 WIB

PNL dan PT PIM Siap Implementasi Kerjasama Berbagai Program

26 April 2024 - 14:50 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR