Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 3 Jun 2024 16:01 WIB ·

Index IKM Dinas DPMPTSP Aceh Tenggara Capai Angka Predikat Baik


 Index IKM Dinas DPMPTSP Aceh Tenggara Capai Angka Predikat Baik Perbesar

RAKYAT ACEH | KUTACANE – Survei indek kepuasan masyarakat (IKM) terhadap Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Aceh Tenggara tahun 2024 mendapat angkat predikat baik.

Kabid Pengaduan Kebijakan dan Pelaporan Layanan, Dedy Husaini SS MIKom, diruang kerjanya mengatakan, survei dilaksanakan sejak Februari 2024 hingga akhir Mei 2024 memperoleh nilai baik atau mencapai nilai 86,17.

“Survei ini dilakukan terhadap sembilan indikator, yang diatur dalam pedoman tatacara survey Permenpan RB No 14 Tahun 2017. Sembilan indikator tersebut seperti kesesuaian persyaratan, prosedur pelayanan, kecepatan pelayanan, biaya, kompetensi petugas dalam melayani, prilaku petugas dalam pelayanan, penanganan pengaduan pada layanan dan kualitas sarana dan prasarana,” kata Dedy Husaini, Senin, 3 Juni 2024.

Dedi menguraikan, survey Index Kepuasan Masyarakat (IKM) diselenggarakan sesuai dengan amanah undang-undang nomor 25 tahun 2009 dimana setiap lembaga penyelenggara pelayanan publik harus melaksanakan survey index kepuasan masyarakat.

”Pada awal survey atau pada Februari 2024, kita mendapati di priode Maret nilai index kepuasan masyarakat terhadap layanan DPMPTSP Aceh Tenggara mencapai nilai 86,17 (Baik) dan nilai pada bulan Mei 87,17 juga (Baik), ada peningkatan beberapa point,” sebut Dedi, lagi alumni Magister Fisip USU ini.

Dia mengatakan kendati hasil indek kepuasan masyarakat kategori baik namun ada juga beberapa poin catatan masukan dari masyarakat yang perlu ditingkatkan lagi, seperti peningkatan kompetensi petugas dari front office.

Begitu juga perbaikan sarana dan prasarana serta adanya penyusunan SOP dan pembenahan ruang tunggu pelayanan agar nantinya bisa lebih sempurna lagi.

“Saat ini dibawah bimbingan dan arahan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Nazmi Desky SKM MAP kami sudah berhasil menyusun draft SOP dan SP Pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan sudah melakukan pendataan terkait peningkatan sarana dan prasarana pelayanan,” sebutnya.

Ia menambahkan dengan pembenahan yang ada semoga tahun depan DPMTSP Aceh Tenggara bisa memperoleh nilai A pada penilaian Ombusman RI. Adapun tahun sebelumnya pihaknya memperoleh nilai B.

Adapun prestasi tahun lalu tidak terlepas dari motivasi, suvervisi dan dorongan dari bapak Pj. Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir Msi, dimana pihaknya sebagai penyelenggaran negara agar terus berbenah dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Aceh Tenggara guna mewujudkan semangad good governance. (val/hra)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Viral, ini Isi Permintaan Maaf Hacker PDNS, Sebut Kasihan ke Pemerintah Indonesia

2 July 2024 - 18:09 WIB

Empat Pegawai Bank Gayo di Berhentikan

2 July 2024 - 15:23 WIB

Pemuda Hagu Selatan Padamkan Rumah Imum Gampong Terbakar

2 July 2024 - 14:26 WIB

Danrem Ali Imran Hadiri Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 di Tanah Kelahiran Kota Juang

1 July 2024 - 19:37 WIB

Alot, Siti Aisyah Pukul Tumbang Raphael di Kejurprov Aceh

1 July 2024 - 16:07 WIB

Rumah Sakit di Gaza Tutup Akibat Krisis Bahan Bakar

1 July 2024 - 14:45 WIB

Trending di INTERNASIONAL