Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 5 Jun 2024 15:29 WIB ·

YARA Desak Pj Walikota Subulussalam Bentuk Tim Audit Perusahaan Kelapa Sawit


 YARA Desak Pj Walikota Subulussalam Bentuk Tim Audit Perusahaan Kelapa Sawit Perbesar

RAKYAT ACEH | SUBULUSSALAM – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Subulussalam, Edi Sahputra Bako, mendesak Penjabat Walikota Subulussalam membentuk tim untuk melakukan audit mengenai keberadaan izin perusahaan perkebunan yang beroperasi di Kota Subulussalam.

Hal itu menanggapi banyaknya informasi ada perusahaan perkebunan kelapa sawit yang belum memiliki izin tapi sudah membuka ratusan hektar bahkan sudah menanami dengan kelapa sawit.

“Pemerintah jangan hanya diam, harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita berharap Pj Walikota Subulussalam untuk membentuk tim mengaudit izin perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kota Subulussalam,” kata Edi Sahputra Bako SSos, Rabu, 5 Juni 2023.

Menurut Edi, persoalan perizinan perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kota Subulussalam perlu ditindaklanjuti karena ada informasi dugaan HGU yang masuk dalam HPL Transmigrasi dan membuka ratusan hektar tapi belum memiliki izin.

Selain masalah izin, mengenai pembangunan kebun plasma dan atau kemitraan perusahaan juga perlu pertanyakan apakah sudah melaksanakan atau belum sesuai amanah peraturan dan perundang-undangan.

“Kalau perusahaan membuka lahan dengan merambah hutan sampai ratusan hektar tapi tidak memiliki izin itu merusak lingkungan sehingga rentan mengakibatkan bencana alam dan merugikan pemerintah karena ratusan ton kayu ditebang,” tambah Edi Sahputra Bako. (lim/hra)

Artikel ini telah dibaca 134 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Empat Pegawai Bank Gayo di Berhentikan

2 July 2024 - 15:23 WIB

Survei: Haeqal Paling Berpeluang Jadi Calon Wakil Walikota Banda Aceh

1 July 2024 - 17:25 WIB

Satreskrim Polres Aceh Tenggara Sosialisasi Hukuman Bagi Pelaku Judi

28 June 2024 - 18:56 WIB

Dukungan kepada Aminullah Usman dan Afdhal, Rahmat Djailani: Ini Sifatnya Rekomendasi

26 June 2024 - 00:13 WIB

Polda Aceh Turunkan Tim Usut Dugaan Korupsi di Pasar Ketol

25 June 2024 - 15:13 WIB

Irfansyah Gelar Halal Bi Halal

21 June 2024 - 23:14 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR