Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 16 Jun 2024 14:17 WIB ·

IKA Unimal Segera Gelar Mubes 


 FOTO- Ketua Panitia, Zulfikar Mulieng, SP., M.Si. Perbesar

FOTO- Ketua Panitia, Zulfikar Mulieng, SP., M.Si.

RAKYAT ACEH | LHOKSEUMAWE – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Malikussaleh (IKA-Unimal) dalam waktu dekat ini akan segera menggelar Musyawarah Besar (Mubes) untuk pemilihan ketua.

 

Bahkan, pembentukan panitia juga sudah dilakukan dan kini sedang persiapan untuk berbagai tahapan Mubes. Tahapan kegiatan ini dimulai pada tanggal 05 Juni 2024 sampai dengan 06 Juli 2024. Acara puncak direncanakan akan berlangsung pada tanggal 6 Juli 2024 yang meliputi Mubes dan halal bi balal seluruh alumni Unimal yang juga masih dalam rangka Dies Natalis Unimal yang Ke-55 di Gedung Academik Community Center (ACC) Kampus Kedokteran Universitas Malikussaleh Cunda Lhokseumawe.

 

Ketua Panitia, Zulfikar Mulieng, SP., M.Si yang didampingi Sekretaris Panitia Wahyu Saputra, SH., MH, menyampaikan, proses persiapan mencakup berbagai aspek, mulai dari pembentukan panitia, pendataan alumni (peserta), verifikasi peserta, penetapan peserta, pendaftaran bakal calon ketua, seleksi bakal calon, penetapan calon, penentuan masa kampanye dan musyawarah besar (pemilihan ketua).

 

Selain itu juga melakukan penentuan agenda hingga pengaturan teknis logistik acara. Salah satu fokus utama dari persiapan ini adalah memastikan bahwa acara dapat berjalan lancar dan efektif, memungkinkan para alumni untuk berpartisipasi secara maksimal dalam mendiskusikan masa depan universitas dan peran mereka sebagai agen perubahan.

 

“Panitia sedang bekerja keras untuk memastikan semua detail terkait dengan acara tersebut tersusun dengan baik. Kami sangat bersemangat menyambut Musyawarah Besar Ika Unimal tahun ini. Ini adalah kesempatan untuk menguatkan kembali hubungan antar alumni dan juga untuk menghasilkan ide-ide inovatif dalam mendukung kemajuan universitas kita,”kata Ketua Panitia, Zulfikar Mulieng, dalam keterangannya kepada Rakyat Aceh, Ahad (16/6/2024).

 

Selain itu, dalam ini juga diharapkan dapat menjadi platform bagi para alumni untuk berbagi pengalaman, membangun jaringan, dan menjalin kolaborasi yang bermanfaat baik di bidang akademis maupun profesional.

 

Panitia juga akan mengirimkan undangan kepada para alumni dan pihak terkait untuk berpartisipasi aktif dalam musyawarah ini. Panitia mengundang alumni terbaik untuk mendaftar sebagai kandidat yang akan dipilih pada saat Mubes nantinya.

 

Pelaksanaan Musyawarah Besar Ika Unimal tahun 2024 ini diharapkan bisa berlangsung dengan tertib, aman, sukses dan lancar. “Harapan kita semoga acara ini menjadi momentum penting dalam meningkatkan kontribusi alumni serta memperkuat eksistensi universitas di tingkat lokal maupun nasional. Dengan mengusung Tema yang kita angkat dalam mubes ini adalah Alumni Bersatu Unimal Maju,”terangnya.(arm/ra)

 

Artikel ini telah dibaca 269 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dukungan kepada Aminullah Usman dan Afdhal, Rahmat Djailani: Ini Sifatnya Rekomendasi

26 June 2024 - 00:13 WIB

Raih Medali Emas di Nasional, Marthunis Katakan : Ini Prestasi Pertama Sejak Menjabat Kadisdik Aceh

25 June 2024 - 22:05 WIB

Kapolda Aceh Bagikan 300 Paket Sembako kepada Masyarakat di Ulee Lheue

25 June 2024 - 18:49 WIB

Kolaborasi dengan Polda Aceh, PLN UID Aceh Terangi Puluhan Rumah Menyambut HUT Bhayangkara ke-78

25 June 2024 - 18:27 WIB

Kapolres Launching Pemasangan Meteran Listrik Gratis untuk Warga Blang Poroh

25 June 2024 - 17:56 WIB

Dua Anggota Polri Bertugas di Polda Aceh Terpilih sebagai Peserta MTQ Nasional ke-XXX

25 June 2024 - 16:08 WIB

Trending di UTAMA