Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 21 Jun 2024 17:19 WIB ·

AMANAH Adakan Carnival dan Kompetisi Model sebagai Wadah Generasi Muda Tampilkan Minat Bakat


 Youth Creative Hub Aceh atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mengadakan kegiatan dengan membuka kompetisi model.
Perbesar

Youth Creative Hub Aceh atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mengadakan kegiatan dengan membuka kompetisi model.

Rakyat Aceh | Banda Aceh – AMANAH adakan kegiatan carnival dan kompetisi model sebagai wadah bagi para generasi muda untuk menampilkan minat dan bakat mereka.

Youth Creative Hub Aceh atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mengadakan kegiatan dengan membuka kompetisi model.

Kompetisi model tersebut menjadi salah satu wadah yang nyata bagi seluruh generasi muda Negeri Rencong, khususnya mereka yang memiliki minat dan bakat di bidang itu agar semakin berkembang.

Pendaftaran kompetisi mulai pada tanggal 16 hingga 26 Juni 2024 dengan beragam kategori seperti model cover, catwalk, busana casual dan busana malam terbaik.

Melalui unggahan akun Instagram resmi @amanah_aceh, tertulis bahwa pembukaan kompetisi model tersebut bertujuan untuk wadah para pemuda yang memiliki minat dan bakat di dunia modelling.

Tidak hanya itu, pada tanggal 17 hingga 26 Juni 2024, AMANAH juga membuka pendaftaran Aceh Carnival.

Adanya Aceh Carnival menjadikan seluruh anak muda setempat dapat lebih mengenal, mencintai dan juga turut andil dalam mempromosikan seni dan budaya lokal mereka.

Menurut salah satu influencer, Syakir Daulay bahwa banyaknya acara yang AMANAH laksanakan tersebut bisa membawa Aceh hingga ke kancah internasional.

Baginya, berbagai kegiatan positif tersebut mampu menampilkan banyak bakat pemuda Aceh dan memancing mereka untuk tampil dan berkarya.

“Acara seperti ini sangat bagus karena bukan hanya mendengarkan kami, tapi juga menampilkan bakat-bakat mereka. Semoga acara ini dapat memancing anak muda Aceh lainnya untuk tampil dan berkarya,” kata Syakir.

Sementara itu, salah satu volunteer AMANAH, Atha Fayyadh (22) menjelaskan bahwa program tersebut merupakan program unggulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam bidang pemberdayaan di Aceh.

Banyak sekali pemberdayaan yang AMANAH naungi dari berbagai bidang, termasuk dunia model, pertanian, perikanan dan sebagainya.

“Salah satu program yang memang bergerak di bidang pemberdayaan, dengan fokus di beberapa sektor. Salah satunya seperti pertanian, perikanan, dan masih banyak lagi,” jelas Atha.

Syarifah Fatimah Azzahra (19), salah satu pemuda Serambi Mekkah menilai bahwa program AMANAH mampu menjadikan kreativitas generasi muda Aceh semakin meningkat.

“Dengan adanya program Amanah ini, bisa membangkitkan kreativitas anak bangsa khususnya Aceh,” katanya.

“Program Amanah juga baru diadakan di dua provinsi yaitu Papua dan Aceh, jadi mungkin untuk anak-anak yang introvert bisa masuk ke Amanah agar bakat-bakat mereka dapat berkembang,” ungkap Syarifah.(ra)

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ini yang Dilakukan Delegasi Kemenkumham Aceh Saat Lakukan Visitasi ke Banten

27 June 2024 - 23:51 WIB

Tak Berdaya Lawan Hacker, Pemerintah Pasrah Kehilangan Data PDN

27 June 2024 - 16:40 WIB

Mendagri Apresiasi Capaian Kinerja Pj Gubernur Aceh di Triwulan I Tahun 2024

26 June 2024 - 00:02 WIB

Komite I DPD RI Membahas Kompleksitas Implementasi UU Desa

24 June 2024 - 14:29 WIB

Fachrul Razi : Pilkada 2024 Mendatang Potensi Tinggi Politik Uang, Masyarakat Harus Lawan

23 June 2024 - 22:34 WIB

Peluang Shin Tae-yong Latih Korea Selatan Menguat, Berikut Pernyataan Erick Thohir

23 June 2024 - 14:39 WIB

Trending di NASIONAL