Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 27 Jun 2024 23:51 WIB ·

Ini yang Dilakukan Delegasi Kemenkumham Aceh Saat Lakukan Visitasi ke Banten


 Ini yang Dilakukan Delegasi Kemenkumham Aceh Saat Lakukan Visitasi ke Banten Perbesar

RAKYAT ACEH | SERANG – Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh melakukan kunjungan kerja ke Banten yang dilaksanakan dari tanggal 26-28 Juni 2024.

Selama tiga hari, delegasi Kanwil Kemenkumham Aceh akan mengunjungi Kanwil Kemenkumham Banten dan sejumlah satuan kerjanya.

Meurah Budiman, Kakanwil Kemenkumham Aceh mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari sejumlah hal penting, seperti pelayanan publik, sarana dan prasarana pendukung, dan pembangunan zona integritas di Kanwil Kemenkumham Banten.

“Ya semua hal akan kita amati, pelajari, dan kita akan berbagi pengalaman. Nantinya hal yang baik di Banten, akan kita bawa pulang ke Aceh,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu, perwakilan pegawai tersebut berkesempatan untuk melihat secara langsung berbagai inovasi dan program unggulan yang telah diterapkan oleh Kanwil Kemenkumham Banten.

Misalnya, seperti pelayanan publik berbasis elektronik, pembangunan sarana dan prasarana yang modern dan ramah disabilitas, serta komitmen yang kuat dalam membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas dari Birokrasi (WBBM).

Meurah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kanwil Kemenkumham Banten atas kesediaannya untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan.

Ia berharap kunjungan ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi Kanwil Kemenkumham Aceh untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membangun zona integritas di wilayahnya.

“Kunjungan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk mempelajari berbagai inovasi dan program unggulan yang telah diterapkan oleh Kanwil Banten. Kami berharap dapat mengadopsi beberapa program tersebut untuk diterapkan,” ujar Meurah Budiman.

Kunjungan Kanwil Kemenkumham Aceh ke Kanwil Kemenkumham Banten diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membangun zona integritas di kedua wilayah.

Seperti yang diketahui, delegasi Kanwil Kemenkumham Aceh dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah, Meurah Budiman, para Kepala Divisi, Kepala UPT, serta pejabat manajerial dan non manjerial. Rombongan disambut hangat oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten beserta jajarannya.

Sementara itu, Dodot Adikoeswanto Kakanwil Banten, berharap Kanwil Kemenkumham Aceh dapat meraih predikat WBK pada tahun ini. Sebab, menurutnya kedua Kantor Wilayah ini mempunyai banyak kesamaan.

“Secara Budaya, di Banten ada debus, di Aceh ada Daboh. Kanwil Banten terdapat 20 Satker termasuk Kanwil sendiri, 1 Satker WBBM, 5 Satker WBK, 4 Satker Sedang Kontestasi WBK Tahun 2024,” sebutnya.

Selain ke Kanwil Banten, rombongan dari Kemenkumham Aceh juga mengunjungi Lapas Kelas III Rangkasbitung dan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk melakukan studi tiru, dimana kedua Satker tersebut juga telah meraih predikat WBK sebelumnya.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Data BPJS dan Kemenhub Diisukan Bocor dan Dijual di Dark Web, Tambah Panjang Masalah Keamanan Siber di Indonesia

28 June 2024 - 18:22 WIB

Timnas Indonesia Dilabeli Tim Terlemah oleh Media Korea

28 June 2024 - 15:19 WIB

Melihat Kegigihan Lansia Ikuti Evakuasi Mandiri di Kaki Gunungapi Merapi

28 June 2024 - 10:19 WIB

Tak Berdaya Lawan Hacker, Pemerintah Pasrah Kehilangan Data PDN

27 June 2024 - 16:40 WIB

Mendagri Apresiasi Capaian Kinerja Pj Gubernur Aceh di Triwulan I Tahun 2024

26 June 2024 - 00:02 WIB

Komite I DPD RI Membahas Kompleksitas Implementasi UU Desa

24 June 2024 - 14:29 WIB

Trending di NASIONAL