Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 28 Jun 2024 14:32 WIB ·

Prajurit TNI Yonif 117 Satgas Pengamanan Pulau Terluar Simeulue


 Danrem 012/TU Kolonel Inf. Deni Gunawan, SE, berfoto bersama Prajurit Satgas Pam Pulau Terluar Berpenghuni dari Yonif 117/Ksatria Yudha Perbesar

Danrem 012/TU Kolonel Inf. Deni Gunawan, SE, berfoto bersama Prajurit Satgas Pam Pulau Terluar Berpenghuni dari Yonif 117/Ksatria Yudha

RAKYAT ACEH I MEULABOH – Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr(Han), melepas 33 prajurit Yonif 117/ Ksatria Yudha yang bertanggung jawab sebagai Prajurit Satuan Tugas (Satgas), pengamanan Pulau Kecil Terluar Berpenghuni, Pulau Simeulue Cut. Kompi Air, Bekangdam IM, Ulee Lheue, Banda Aceh, Kamis (27/6/2024).

Sebelum dilepas Pangdam IM, selaku Panglima Komando Operasi (Pangkoops), 33 Prajurit Satgas pengaman Pulau Kecil Terluar ini, terlebih dahulu melalui proses pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) dan dilanjutkan dengan apel pemberangkatan.

Yonif 117/Ksatria Yudha, sebagai salah satu satuan tempur yang dimiliki dalam jajaran Korem 012/Teuku Umar. Prajuritnya ini, telah melalui serangkaian latihan intensif baik secara fisik maupun mental untuk menghadapi tugas berat. Selain itu, mereka juga dibekali dengan perlengkapan dan logistik yang memadai guna menunjang operasional di lapangan.

Komandan Korem (Danrem) 012/TU Kolonel Inf. Deni Gunawan, SE menegaskan bahwa penugasan ini merupakan tugas mulia demi menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kalian akan melaksanakan pengabdian tugas mulia ini selama satu tahun untuk mengamankan pulau terluar. Laksanakan tugas dengan sepenuh tanggung jawab dan dedikasi serta jaga nama baik TNI,” tegas Danrem.

Lebih lanjut, Danrem berpesan kepada prajurit untuk tidak terlibat dalam judi online dan segala bentuk perjudian yang sedang marak, karena hal tersebut dapat berujung pada tindakan pelanggaran dan merusak citra TNI.

“Jaga kesehatan, semangat, dan jangan lupa beribadah serta menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat, selama bertugas,” perintah Danrem.

Turut hadir dalam acara pengarahan tersebut, Danyonif 117/KY Letkol Inf Makin, S.Sos dan Kasiops Korem 012/TU Mayor Inf Rana Mega Al Amin.(den)

Artikel ini telah dibaca 217 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapolda Aceh Inspektur Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polda Aceh

30 June 2024 - 18:44 WIB

AKBP Andi Kirana Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 17 Anggotanya 

30 June 2024 - 18:12 WIB

Pertandingan Bulutangkis HUT Bhayangkara Berkahir, Polres Sabet Juara

29 June 2024 - 21:39 WIB

Intel Kodim Abdya Ciduk 3 Pemuda Pesta Sabu

29 June 2024 - 10:08 WIB

Kapolres Sabang Dapat Hadiah Lagu dari Danlanud pada Hari Bhayangkara

29 June 2024 - 09:20 WIB

Kadisdik Aceh Dorong BLUD SMK Berjalan Optimal

29 June 2024 - 09:10 WIB

Trending di UTAMA