Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 29 Jun 2024 09:15 WIB ·

BNN Sabang Gelar Pegelaran Seni dan Lomba Masak Kuah Peuaweuh


 BNN Kota Sabang menyelenggarakan serangkaian kegiatan di Taman Putro Ijoe, Danau Aneuk Laot, Sabang (27/6/2024). FOTO IST Perbesar

BNN Kota Sabang menyelenggarakan serangkaian kegiatan di Taman Putro Ijoe, Danau Aneuk Laot, Sabang (27/6/2024). FOTO IST

RAKYAT ACEH |SABANG – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024, BNN Kota Sabang menyelenggarakan serangkaian kegiatan di Taman Putro Ijoe, Danau Aneuk Laot, Sabang (27/6/2024).

Turut hadir dan membuka acara Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen. Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M.M. bersama sejumlah undangan Forkopimda dan unsur masyarakat di Kota Sabang.

Kepala BNN Kota Sabang Hasnanda Putra, S.T., M.M., M.T menyebutkan kegiatan Pagelaran Seni dirangkai dengan Lauching Gampong Bersinar atau bersih narkoba dimaksudkan sebagai upaya menyatukan tekad dan komitmen melawan narkoba.

“Tahun 2024 ini kita laksanakan program Desa Bersinar dan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM), yaitu di Gampong Keuneukai dan Gampong Anoi Itam,” kata Hasnanda.

Hasnanda juga melanjutkan rangkaian kegiatan lain yang dilaksanakan di tepi danau ini, yaitu Lomba Memasak Kuah Peuaweuh dimaksudkan sebagai upaya mendukung citra kuliner makanan Aceh.

“Makanan Aceh enak bukan karena bumbu ganja, tetapi rempah-rempah yang kaya dan bumbu warisan terdahulu yang sangat terkenal,” lanjut Hasnanda.

Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen. Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M.M dalam sambutannya menyebutkan dukungan semua masyarakat dan stakeholder akan menjadi benteng terkuat mencegah dan memberantas narkoba.

“Tagline kita bersama yang sudah menyebar seluruh desa-desa di Aceh “Usir Narkoba dari Gampong Tanyoe” menjadi gerakan bersama,” kata Jenderal bintang satu ini.

Rangkaian kegiatan ini dimaksudkan untuk memeriahkan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024.

Kepala BNN Aceh ikut serta meramaikan Lomba Masak dengan menjadi peserta. Jenderal low profile ini juga berbaur bersama masyarakat menyiapkan perlengkapan untuk ikut memasak bersama 25 kelompok peserta lainnya.

“Bersama kita mengubah stigma bahwa makanan di Aceh tidak mengandung ganja. Enak karena kaya rempah-rempah pilihan dan warisan orang-orang dahulu yang ahli dan pandai meracik makanan,” katanya.(Ra)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pegawai Disdik Aceh Deklarasi Komitmen Penerapan Zona Integritas

2 July 2024 - 06:30 WIB

WALHI Aceh: Sekda Subulussalam Jangan Jadi Jubir PT Sawit Panen Terus

1 July 2024 - 19:56 WIB

Aliansi Masyarakat Pulau Banyak di Banda Aceh Menyayangkan Masih Maraknya Perburuan Penyu.

1 July 2024 - 15:30 WIB

85 Peserta Ikut Pelatihan Sawit dan Pasca Panen

1 July 2024 - 12:07 WIB

BFLF: Pasien Talasemia Aceh Terancam Kehilangan Masa Depan Akibat Tidak Adanya Obat Zat Klasi Besi di Daerah

29 June 2024 - 21:16 WIB

Abu Razak Lepas Atlet KONI Aceh Training Camp ke Rusia

28 June 2024 - 22:52 WIB

Trending di METROPOLIS