Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 29 Jun 2024 14:47 WIB ·

PLN Bagikan Tips Keselamatan Listrik di Tengah Cuaca Ekstrem dan Banjir


 General Manajer PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Aceh, menegaskan pentingnya keselamatan publik dalam penggunaan listrik saat kondisi cuaca ekstrem Perbesar

General Manajer PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Aceh, menegaskan pentingnya keselamatan publik dalam penggunaan listrik saat kondisi cuaca ekstrem

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Dengan masuknya musim hujan ke sebagian besar wilayah Provinsi Aceh, Mundhakir, General Manajer PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Aceh, menegaskan pentingnya keselamatan publik dalam penggunaan listrik saat kondisi cuaca ekstrem. Mundhakir menyoroti perlunya masyarakat waspada dan terinformasi, terutama di masa cuaca ekstrem dan banjir, dengan menawarkan tips keselamatan listrik yang mendasar.

“Listrik telah menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari kita, sehingga sangat penting bagi kita, sebagai pengguna listrik, untuk berhati-hati dan bijak dalam penggunaannya, terutama saat cuaca ekstrem dan banjir. Penting bagi masyarakat untuk selalu memeriksa kondisi instalasi listrik mereka di rumah maupun di sekitar, bahkan saat meninggalkan rumah,” ujar Mindhakir.

Untuk menghadapi potensi banjir, PLN menyarankan publik untuk mengikuti panduan berikut:

1. Matikan aliran listrik di dalam rumah.
2. Cabut peralatan listrik yang masih terhubung dengan stop kontak.
3. Letakkan perangkat elektronik di tempat yang lebih tinggi dan aman.
4. Pelanggan dapat menghubungi Pusat Kontak PLN di 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile jika aliran listrik di sekitar belum dimatikan akibat banjir, sehingga petugas dapat segera menghentikan pasokan listrik untuk sementara.

mundhakir menambahkan bahwa dalam kasus gangguan listrik, individu dapat dengan mudah melaporkannya melalui aplikasi PLN Mobile, yang dapat diunduh melalui PlayStore atau AppStore. Dengan demikian, masyarakat berperan aktif dalam memastikan kenyamanan dan keselamatan penggunaan listrik di wilayah mereka.

Dengan memberikan tips keselamatan ini, PLN berharap dapat menjaga keselamatan publik dan menciptakan lingkungan yang aman dalam penggunaan listrik sehari-hari.(Ra)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bagi Hasil Pertama Sukuk ESG BSI Akan Dibayarkan September 2024

1 July 2024 - 11:16 WIB

Sambut Hari Anak Nasional, PLN UID Aceh Gelar Khitanan Untuk Wujudkan Generasi Muda Bersih dan Sehat

1 July 2024 - 09:45 WIB

Inspirasi Tanpa Batas: Peran Aktif Srikandi PLN UID Aceh di Hadapan Generasi Muda

1 July 2024 - 09:42 WIB

Tingkatan Penjualan, PLN Lakukan Penyambungan Listrik Kilang Padi di Aceh Barat Daya

1 July 2024 - 09:37 WIB

Tinjau PLTS PLN, Menteri BUMN Pastikan Peringatan HUT RI di IKN Gunakan Listrik Hijau

30 June 2024 - 20:27 WIB

Paket Terbaru Halo+ Bold & Supreme Hadirkan Berbagai Keunggulan dan Kemudahan

30 June 2024 - 18:46 WIB

Trending di EKBIS