Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 2 Jul 2024 15:23 WIB ·

Empat Pegawai Bank Gayo di Berhentikan


 Empat Pegawai Bank Gayo di Berhentikan Perbesar

RAKYAT ACEH | TAKENGON – Pasca diperiksa oleh jajaran Mapolda Aceh terkait dugaan pembobolan dana dari Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) di Kabupaten Aceh Tengah senilai, Rp. 40 miliar, empat orang pegawai yang diduga kuat terlibat, telah diberhentikan.

Pemberhentian ini dilakukan oleh pihak komisaris utama dan komisaris untuk memudahkan pemeriksaan yang tengah berjalan di Mapolda Aceh.

Arslan, salah satu komisaris sebelum lebaran Iduladha membenarkan. “Benar ada yang  telah kita berhentikan terkait dugaan-dugaan itu,” kata Arslan dengan tidak merinci nama dan jabatan.

Data yang berhasil dihimpun terkait perberhentian karyawan BPRS yang diduga kuat melakukan persekongkolan antara lain, berinisial AY (Direktur Utama), SW (Direktur Operasional), SK (Kabag Umum) serta AP (Marketing).

Salah seorang yang terlibat, membernarkan bahwa empat nama yang terlibat sudah diberhentikan.

“Benar bang kami sudah diberhentikan sementara dari manageman BPRS,” ungkapnya singkat, 30 Juni 2024.

Lain itu dari pihak Notaris yang beralamat di jalan Yos Sudarso juga telah memberhentikan satu pegawainya yang terlibat memalsukan tandatangan pimpinan notaris.

“Saya berhentikan bang. Malu saya karena 14 tahun sudah bekerja sama saya. Dia lakukan kesalahan fatal,” ungkap pimpinan notaris dijalan Yos Sudarso, Takengon. (jur/hra)

Artikel ini telah dibaca 4,889 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Nasabah Korban Bank Gayo Minta Anggota DPRK Buka Mata

5 July 2024 - 18:36 WIB

Pertama Olahraga Motor Drag Bike di Tanoh Gayo

5 July 2024 - 18:12 WIB

Satreskrim Polres Aceh Tenggara Sosialisasi Hukuman Bagi Pelaku Judi

28 June 2024 - 18:56 WIB

Polda Aceh Turunkan Tim Usut Dugaan Korupsi di Pasar Ketol

25 June 2024 - 15:13 WIB

Karyawan BPRS Gayo Diduga Lakukan Pencucian Uang Nasabah Rp40 Milliar

10 June 2024 - 17:51 WIB

Pemkab Agara Jajaki Kerjasama Antar Daerah

7 June 2024 - 08:00 WIB

Trending di GAYO-ALAS