Polisi Malaysia Tembak Mati 3 Perampok asal Indonesia

rampok-1

KUALA LUMPUR (HARIANRAKYATACEH.COM) – Terkait tewasnya empat perampok yang terlibat adu senjata dengan pihak berwajib di Wangsa Maju, Kamis (11/5/2017), Kepolisian Selangor, Malaysia saat ini tengah melakukan investigasi mendalam. Saat itu, empat perampok yang diyakini anggota Geng Civic membuntuti warga Cina yang baru keluar dari bank di Sri Gombak. Keempat perampok itu berhasil membawa kabur uang sebesar RM 40 ribu.

Menurut Kepala Kuala Lumpur Criminal Investigation Department (CID) Rusdi Mohd Isa, para perampok berusia antara 37-49 tahun. Tiga di antaranya memegang paspor Indonesia, sedangkan satu pelaku lainnya merupakan warga setempat. Dituturkannya, petugas yang hendak menangkap justru mendapat tembakan dari para perampok. Kontak senjata pun tak terhindarkan.

Selanjutnya, keempat perampok itu akhirnya berhasil ditembak mati. Dari tersangka, petugas menyita dua senapan api, dua parang, dan tas berisi uang milik korban perampokan. “Korban perampokan sedang menuju ke Malaysia Institute of Translation and Books (ITBM) untuk urusan bisnis lalu dirampok,” katanya sebagaimana dilansir Bernama, Jumat (11/5/2017).

Sementara itu, Kepala Kepolisian Selangor Datuk Seri Abdul Samah Mat mengatakan, setidaknya ada 30 kasus yang sama di wilayahnya. “Kami meyakini bahwa anggota geng yang sama terlibat dalam kasus seperti ini. Namun, kami membutuhkan waktu untuk investigasi dan membuktikannya,” ungkapnya sebagaimana dilansir The Strait Times. (jos)