Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 14 Jan 2019 07:20 WIB ·

TNI AL Bersih Sampah di Pantai Wisata


 Pembersihan sampah di pantai Desa Lasikin dan Desa Sua-Sua, Kecamatan Teupah Tengah, Minggu (13/1).
Ahmadi/Rakyat Aceh Perbesar

Pembersihan sampah di pantai Desa Lasikin dan Desa Sua-Sua, Kecamatan Teupah Tengah, Minggu (13/1). Ahmadi/Rakyat Aceh

SIMEULUE (RA) – Puluhan personil Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Simeulue, bersih-bersih sampah objek wisata pantai di kawasan Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue, Minggu (13/1).

Bersih-bersih sampah kawasan objek wisata pantai yang dikenal paling ramai dikunjungi warga untuk berwisata setiap hari dan hari libur, yang membentang sepanjang sekitar 4 kilometer di pantai dua desa, yakni pantai Desa Lasikin dan pantai Desa Sua-Sua.

“Dalam peringatan hari Dharma Samudera ini, TNI AL Simeulue, melakukan kegiatan pembersihan pantai, serta mengajak masyarakat kita untuk tetap menjaga dan membersihkan pantai dari sampah, dan selama ini kesadaran warga kita untuk kebersihan pantai sudah sangat bagus,” kata Danlanal Simeulue, Letkol Marinir Wempi M Tr Hanla.

Dalam kegiatan itu juga digelar donor darah, serta masih menurut dia, pantai merupakan salah satu aset yang harus dijaga, tidak dirusak dan dipelihara secara berkesinambungan, yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga, sehingga membutuhkan upaya perhatian serius dari Pemkab, pemerintah kecamatan dan pemerintahan tingkat Desa.

“Kita harapkan, kegiatan pembersihan pantai ini tidak berhenti dan dapat berkelanjutan yang dilakukan oleh pemerintah dan warga, sebab aset pantai yang ada ini, diperjuangkan dan dipertahankan oleh para pahlawan dari tangan penjajah pada masa revolusi kemerdekaan RI,” imbuhnya.

Sekda Ahmadlyah SH juga manyatakan Pemkab Simeulue, bakal menerapkan aturan dan sanksi terhadap oknum-oknum yang sengaja mengotori dan tidak menjaga kebersihan serta yang sengaja merusak pantai yang ada di wilayah administrasi Pemkab Simeulue.

“Untuk menjaga kebersihan dan keindahan pantai, Pemkab Simeulue, bakal kita terapkan aturan dan sanksi terhadap oknum-oknum yang sengaja mengotori pantai, namun untuk penerapan ini butuh waktu, dan kita sosialisikan dulu,” katanya.

Dia juga mengklaim, keindahan pantai dan laut pulau Simeulue, lima kali lipat lebih eksotis dan indah serta kaya sumber alamnya, dibandingkan dengan pantai yang ada di pulau Bali, sehingga dibutuhkan upaya penjagaan yang maksimal baik itu dari laut dan penjagaan pantai Kabupaten Simeulue. (ahi/bai)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pj Wali Kota dan Pj Bupati Aceh Utara Ikut Rakernas Evaluasi KEK 2024 “Realisasi Investasi KEK Rp187,5 Triliun”

26 April 2024 - 10:56 WIB

Polsek Banda Sakti Ciduk Tersangka Narkotika “Sita 6 Paket Sabu”

25 April 2024 - 18:29 WIB

Pelaku Judi Online di Peusangan Ditangkap

25 April 2024 - 16:38 WIB

24 April 2024 - 12:22 WIB

Pidie Jaya Raih Terbaik 1 Anugerah Prof. A. Majid Ibrahim Ke 10

22 April 2024 - 15:49 WIB

Informasi Perekrutan Panwaslih Bireuen Satu Pintu Melalui Ketua Pansel

21 April 2024 - 14:53 WIB

Trending di DAERAH