Aceh Barat Berduka, Ramli MS : Ibu Ani Pantas Mendapat Doa

 

Meulaboh (RA) – Masyarakat Kabupaten Aceh Barat khusyuk panjatkan doa bagi Almarhum Ani Yudhoyono. Pendopo Bupati setempat, Minggu (2/6) petang.

Ribuan masyarakat berkumpul di pendopo Bupati Aceh Barat, untuk berbuka puasa bersama dan mendengar tausiah keagamaan. Serta juga mendoakan Alm. Ani Yudhoyono yang meninggal dunia pada Sabtu (1/6) di rumah sakit Singapura.

Bersama Ketua MPU Aceh Barat Abu Rani Hadian, masyarakat memanjatkan doa, sangat memohon Allah SWT dapat mengampuni segala dosa Almarhum dengan memasukannya kedalam surga, dan melindungi dari siksa api neraka.

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS, mengatakan panjatan berdoa bagi ibu Ani Yudhoyono, sangat layak dan pantas, jika mengingat jasa-jasa yang selama menjadi ibu negara, telah sangat setia mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai kepala negara, Presiden RI.

“Banyak kenangan dan manfaat yang dirasakan masyarakat luas selama beliau menjadi ibu negara,” papar Bupati.

Detilnya, saat gempa dan tsunami 2004 meluluhlantakkan
pesisir Aceh, SBY selaku Presiden, bersama dampingan Ani Yudhoyono, langsung meninjau wilayah Aceh, khususnya kabupaten Aceh Barat untuk memberikan bantuan.

“Makanya sudah seharusnya kami berdoa untuk beliau mengingat jasa beliau bagi kami,” ucap H. Ramli MS.

Selain bencana, tercapainya perdamaian di bumi Aceh, antara Pemerintah RI dan GAM. Dinilai juga, tak lepas dari dukungan almarhum sebagai ibu kepala negara.

“Setiap orang yang telah siap menjadi pejabat itu, maka harus rela melepaskan segala keindahan dunia, kepentingan pribadi dan golongan. Hari-hari akan disibukan dengan tanggung jawab mengurus rakyat dan negara,” perjelas H. Ramli MS.

Ribuan orang Aceh Barat yang mendoakan Alm. Ani Yudhoyono, dari elemen masyarakat, tokoh masyarakat, dan kaum disabilitas kabupaten setempat.(den)