BKMT Aceh Safari Dhuha Bersama Lansia

Ketua Badan Kontak Mejelis Taklim (BKMT) Aceh Dyah Erti Idawati bersama jamaah BKMT lakukan Safari Dhuha ke Panti jompo "rumah sejahtera geunaseh sayang" di Ulee Kareng, Banda Aceh, Kamis (29/04/2021) Foto Humas Pemprov

HARIANRAKYATACEH.COM – Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh, menggelar kegiatan Safari Dhuha yang bertempat di Rumoh Seujahtera Geunaseh Sayang Dinas Sosial, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan rutin tahunan BKMT Aceh itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial dalam rangka memeriahkan momentum bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah bersama para lanjut usia (lansia).

Kegiatan tersebut juga warnai dengan tausiah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustd Husni Suardi dan pemberian takjil atau makanan berbuka oleh Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh Dyah Erti Idawati kepada para lansia di panti tersebut.

Dyah mengingatkan, di tengah wabah Covid-19 yang belum usai dan kian meningkat, sudah seharusnya BKMT bergerak peduli terhadap golongan rentan di sekitar, salah satunya adalah kelompok lansia.

“Kita saat ini masih dalam masa pandemi, bersyukur kita masih diberikan kesehatan sehingga kita mendapatkan kesempatan untuk bersilaturrahmi di hari ini,” ujarnya.

Dyah berharap, melalui silaturrahmi dalam rangka safari dhuha tersebut, dapat menambah wawasan serta menumbuhkan semangat baru bagi para lansia untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi, dengan demikian para lansia dapat terus beribadah dengan tenang.

“Usia boleh tua, namun jiwa dan semangat tetap muda. Dengan begitu Opa dan Oma akan semangat berbuat baik dan beribadah,” kata Dyah.

Selain itu, Dyah juga mengajak masyarakat untuk menunda mudik lebaran Idul Fitri di tahun ini, hal itu dilakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Aceh, yang mana sebelumnya Aceh telah berhasil menekan angka penyebaran virus corona.

“Jadi saya mohon sekali, untuk menjaga keluarganya untuk tetap menerapkan prokes dan jangan mudik terlebih dahulu, dan harap bersabar. Karena semata-mata ini adalah bentuk kepedulian pemerintah untuk masyarakat agar terhindar dari Covid-19,” katanya.

Kegiatan itu menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, dan menjaga jarak, agar terhindar dari penularan Covid-19. (RAO)