Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 15 Sep 2021 08:25 WIB ·

Dandim 0115 Simeulue,  Instruksikan Koramil dan Babinsa Awasi Pelaksanaan Vaksinasi


 Personil Kodim 0115 Simeulue, saat mengawasi pelaksanaan proses vaksinasi Covid19 di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue, Selasa (14/9). Ahmadi - harianrakyataceh.com  
‎ Perbesar

Personil Kodim 0115 Simeulue, saat mengawasi pelaksanaan proses vaksinasi Covid19 di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue, Selasa (14/9). Ahmadi - harianrakyataceh.com   ‎

HARIANRAKYATACEH.COM – Hadang penyebaran dan percepatan pemulihan wabah covid-19,  melalui serbuan vaksinasi kepada warga, seluruh Koramil yang ada di wilayah Kodim 0115 Simeulue dan Satuan Tugas (Satgas) covid-19, untuk pengawasan dan pendampingan pelaksanaan  vaksinasi.

 

‎Selain Koramil yang ada di 10 Kecamatan dalam Kabupaten Simeulue, juga personil Babinsa Kodim 0115 Simeulue, harus berjibaku untuk pengawasan, pendampingan serta memfasilitasi bila ada masyarakat jauh dan hendak vaksinasi namun tempat tinggal warga itu jauh dari lokasi titik pelaksanaan vaksin, supaya difasilitasi dengan cara jemput dan antar pulang.

 

Hal itu disampaikan Dandim Letkol Inf Yogi Bahtiar yang juga selaku Wakil Ketua I Satgas Covid19 Kabupaten Simeulue.”seluruh koramil dan personil babinsa‎ di jajaran Kodim 0115 Simeulue, di intruksikan untuk pengawasan, pendampingan dan fasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid19. Bila ada masyarakat hendak vaksinasi dan tempat tinggalnya jauh dari titik lokasi vaksin, fasilitasi dengan cara jemput dan antar pulang”, tegasnya kepada harianrakyataceh.com, Selasa (14/9).

Masih menurut ‎Wakil Ketua I Satgas Covid 19, upaya pengawasan, pendampingan dan memfasilitasi yang dintruksikan kepada seluruh jajaran Kodim 0115 Simeulue, terus  akan terus dilaksanakan dalam mendukung program vaksinasi nasional demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan tubuh terhadap wabah covid-19.

‎Orang nomor satu Kodim 0115 Simeulue, juga berharap agar dapat memberikan kekebalan pada tubuh dengan mengikuti program vaksin dan tentunya dibutuhkan kerjasama dan partisipasi semua komponen masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat serta stakeholder yang ada di Kabupaten Simeulue untuk menyelamatkan masyarakat indonesia dari serangan covid-19.‎‎

“Ini juga merupakan wujud nyata keseriusan TNI dalam mendukung suksesnya program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19 menuju masyarakat Indonesia yang  sehat, sehingga pemulihan ekonomi Nasional dapat tercapai menuju Indonesia yang maju”, imbuh Dandim Simeulue.

 

‎Menanggapi intruksi langsung dari Letkol Inf Yogi Bahtiar itu, ‎langsung dilaksanakan Babinsa Koramil 06 Kecamatan Teluk Dalam, Serma Damnur Hadi yang turublangsung ketengah masyarakat melaksanakan pendampingan serbuan vaksin di wilayah binaannya, dengan melakukan sosialisasi, pendampingan serta memfasilitasi bila ada dibutuhkan oleh warga yang ingin vaksinasi Covid-19.

 

“Pendataan warga yang belum divaksin sampai dengan melaksanakan, sosialisasi, pendampingan serta memfasilitasi warga ke tempat pelaksanaan vaksinasi covid-19 terus dilakukan dalam menyukseskan program Pemerintah”, kata Serma Damnur kepada harianrakyataceh.com, Selasa (14/9). (ahi).

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ketua Anto, PNA Akan Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya

1 May 2024 - 22:30 WIB

Kunjungi Sentra IKM Dekranasda Aceh Besar, Sri Suparni: Apresiasi Perajin, Jahitannya Rapi, Memukau dan Inovatif

1 May 2024 - 20:36 WIB

MPD Simeulue: Penting Keberadaan Satgas Anti Bullying di Tingkat Sekolah dan Dayah

1 May 2024 - 18:42 WIB

Aksi Hari Buruh Internasional 2024, Polda Aceh Sukses Beri Pengamanan

1 May 2024 - 18:03 WIB

Kodim 0110/Abdya Kodam IM meraih Juara dalam Dua Kategori Lomba Karya Jurnalistik Tingkat Nasional

1 May 2024 - 16:39 WIB

Pesan Cak Imin Kepada Calon Kepala Daerah: Niatkan Untuk Memajukan Daerah Kita!

1 May 2024 - 16:23 WIB

Trending di UTAMA