Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 26 Oct 2021 17:55 WIB ·

Abu Mudi Harap Vaksinasi Dayah Samalanga Jadi Contoh Bagi Dayah Lain


 Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah,M.Kes didampingi Wakil Pimpinan Dayah Mudi Mesra Samalanga, Abah Sayed, Kadis Pendidikan Dayah dan Kadis Kesehatan Aceh meninjau proses Vaksinasi massal terhadap Santriwati Dayah Mudi Mesra Samalanga, Bireuen, Selasa (26/10/2021). Foto Humas Pemerintah Aceh Perbesar

Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah,M.Kes didampingi Wakil Pimpinan Dayah Mudi Mesra Samalanga, Abah Sayed, Kadis Pendidikan Dayah dan Kadis Kesehatan Aceh meninjau proses Vaksinasi massal terhadap Santriwati Dayah Mudi Mesra Samalanga, Bireuen, Selasa (26/10/2021). Foto Humas Pemerintah Aceh

Harianrakyataceh.com I BIREUEN – Pimpinan Dayah MUDI Mesjid Raya (Mesra) Samalanga, Tgk. H. Hasanoel Bashry bin H. Gadeng atau yang dikenal dengan panggilan Abu Mudi, menyampaikan harapannya agar vaksinasi santri dan guru yang berlangsung di dayah itu dapat menjadi contoh atau role model bagi dayah-dayah lain di Aceh.

Hal itu disampaikan Abu Mudi saat menerima kunjungan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah di sela berlangsungnya proses vaksinasi massal terhadap ribuan santri dan guru dayah tersebut, Selasa (26/10/2021).

Abu Mudi menyatakan bahwa dirinya atas nama pimpinan dayah sangat mendukung vaksinasi demi keselamatan bersama, dan dalam upaya melawan pandemi Covid-19. “Kami atas nama pimpinan dayah sangat mendukung vaksinasi demi keselamatan bersama. Dengan adanya vaksinasi masal untuk santri, Dayah Samalanga supaya ke depan menjadi role model bagi pesantren-pesantren yang lain,” ujar Abu Mudi yang juga didampingi Wakil Pimpinan Dayah MUDI Mesra, Abah Sayed.

Vaksinasi di Dayah itu merupakan kerjasama Polda Aceh, Polres Bireuen, Dinkes Kabupaten Bireuen, RSUD dr. Fauziah Bireuen dan Ikatan Dokter Indonesia. Vaksinasi di Dayah Mudi Mesra menargetkan 2.609 orang yang dimulai sejak pukul 8 pagi. Hingga pukul 12 siang petugas sudah berhasil memvaksin hingga 1.000 santri.

Sementara itu Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah dalam kunjungannya ke Dayah Mudi Mesra Samalanga turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif.

Taqwallah tiba pukul 11 siang dan langsung disambut Pimpinan Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Tgk. H. Hasanoel Bashry bin H. Gadeng serta Wakil Pimpinan Dayah MUDI Mesra Samalanga, Abah Sayed. Taqwallah kemudian segera meninjau proses vaksinasi yang sedang berlangsung terhadap ribuan guru santriwan dan santriwati dayah tersebut.

Tampak proses vaksinasi mendapat sambutan yang antusias dari para santri, di mana terdapat 19 titik lokasi vaksinasi yang disebar khusus di dalam areal dayah. Taqwallah juga terlihat mengunjungi setiap titik vaksinasi dan menyapa para santri dan petugas vaksin.(ra)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pesan Cak Imin Kepada Calon Kepala Daerah: Niatkan Untuk Memajukan Daerah Kita!

1 May 2024 - 16:23 WIB

Istana Tegaskan Jokowi Tak Kabur dari Jakarta saat Buruh Demo May Day

1 May 2024 - 15:51 WIB

September 2024, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Krueng Keureuto “Pj Gubernur Aceh Bersama Forkopimda Tinjau Lokasi”

30 April 2024 - 18:33 WIB

Pj Bupati Ikuti Zoom Meeting Rakor Progres Pendaftaran Tanah Ulayat di Kabupaten Aceh Besar

30 April 2024 - 17:26 WIB

Pj Gubernur Bersama Forkopimda Tinjau Pembangunan Bendungan Keureuto Aceh Utara

30 April 2024 - 17:03 WIB

Musannif Resmi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Bupati ke DPC Gelora Aceh Besar

30 April 2024 - 15:01 WIB

Trending di UTAMA