Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 9 Dec 2021 03:51 WIB ·

26 Warga Mengungsi Akibat Kebarakan di Langsa


 Petugas sedang memadamkan api yang menghanguskan empat unit rumah di Gampong Paya Bujuk Tunong Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu sore (8/12/2021). Foto Putra Zulfirman Perbesar

Petugas sedang memadamkan api yang menghanguskan empat unit rumah di Gampong Paya Bujuk Tunong Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu sore (8/12/2021). Foto Putra Zulfirman

HARIANRAKYATACEH.COM – Sebanyak 26 jiwa terpaksa mengungsi, akibat enam unit rumah (sebelumnya diberitakan empat unit), terbakar di Gampong Paya Bujuk Tunong Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, sekira pukul 17.30 Wib, Rabu (8/12).

Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota Langsa, dibantu TNI/Polri dan masyarakat berhasil menjinakkan api satu jam kemudian. Saat ini, lokasi kebakaran sudah steril dan terpasang garis police line.

Kepala BPBD Kota Langsa, Nursal Syahputra menyebut, meski tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, terdapat 26 jiwa terpaksa mengungsi dari total tujuh kepala keluarga.

“Alhamdulillah, api sudah padam dan terdapat enam unit rumah hangus dan sejumlah harta benda korban juga ikut dilalap api,” sebut Nursal.

Adapun data korban pemilik rumah adalah; Rubiah (80) terdapat 2 jiwa, Rubian Harja (58) terdapat 4 jiwa, Saifullah (38), Drs Abdul Jalil (6 jiwa), Salbiah (terdapat 3 KK dengan 13 jiwa) dan Alm. Abdul Gani (rumah kosong).

Sejauh ini, belum diketahui penyebab kebakaran. Dugaan awal korsleting arus listrik dari salah satu rumah.

Terpisah, Wakil Ketua DPRK Langsa, Saifullah yang berada di lokasi kebakaran, mengatakan saat musibah terjadi, anggota Fraksi Partai Golkar DPRK Langsa, Rubian Harja, tidak berada di rumah saat kebakaran.

“Pak Rubian sedang pergi ke kota bersama istri dan ibunya. Saat beliau kembali, api sudah berkobar dan hanguskan rumah beliau,” tutur Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kota Langsa ini.

Terpantau di lokasi, sejumlah anggota DPRK Langsa berada di tempat kejadian diantaranya; Ferizal Amri (F-Partai Demokrat), Jefri Sentana Putra (Gerindra), Sri Kemala Nurli (NasDem) dan Saifullah (Golkar). (put)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Direktur dr Fauziah Bireuen Dinilai Tak Komunikatif, Rumah Sakit Terancam

1 May 2024 - 19:21 WIB

Direktur dr Fauziah Bireuen Dinilai Tak Komunikatif, Rumah Sakit Terancam

1 May 2024 - 15:43 WIB

Dapat Informasi dari TikTok, Mukhlis Takabeya Bantu Korban Kecelakaan

28 April 2024 - 10:38 WIB

PNL dan PT PIM Siap Implementasi Kerjasama Berbagai Program

26 April 2024 - 14:50 WIB

KIP Bireuen Buka Pendaftaran PPK Pilkada 2024, Berikut Jadwal dan Syaratnya

26 April 2024 - 06:35 WIB

Coret Furqan dari Pansel Akibat Tak Cukup Umur, Gedung DPRK Bireuen Didemo

25 April 2024 - 16:37 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR