Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 2 Jul 2022 14:32 WIB ·

Pemerintah Aceh Jaya Salurkan Aslureti Tahap II


 Pemerintah Aceh Jaya Salurkan Aslureti Tahap II Perbesar

HARIANRAKYATACEH.COM – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya kembali menyalurkan bantuan Asistensi Lanjut Usia Resiko Tinggi (aslureti) tahap II pada triwulan kedua tahun 2022 untuk para lansia yang tersebar di sembilan kecamatan dalam kabupaten tersebut.

Pemkab Aceh Jaya menganggarkan anggaran senilai Rp 1.836.000.000, untuk 3060 penerima. Kegiatan ini dimulai di Kecamatan Pasie Raya, Jumat, 1 Juli 2022 dan berakhir di Kecamatan Jaya nantinya.

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB mengatakan, bantuan aslureti selalu berikan mendekati hari besar Islam, dimana dengan adanya bantuan ini dapat membantu para lansia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari

“Aslureti kita salurkan mendekati hari megang dan lebaran, seperti sekarang ini, sebentar lagi mendekati megang lebaran haji. Jadi, uang ini dapat dipergunakan untuk kebutuhan di hari-hari saklal ini,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, selain bantuan untuk para lansia juga telah disalurkan bantuan lain untuk para warga yang membutuhkan. Semua program tersebut merupakan program pro rakyat yang dicetuskan kedalam gerbang raja sejati.

“Per lansia Rp 600  ribu. Selain itu, hari ini kita juga menyalurkan ocher listrik gratis kepada 6.421 Kepala keluarga. Per Kepala Keluarga mendapatkan 50.000 berbentuk vocher. Sedangkan jumlah anggaran keseluruhan untuk bantuan vocher listris gratis ini sebesar Rp 337.102.500,” jelasnya.

Bupati memastikan jika bantuan lansia ini akan terus disalurkan walaupun masa jabatannya berakhir 18 Juli 2022 mendatangkan. Dengan demikian kedepannya program ini akan disalurkan oleh Pj Bupati Aceh Jaya.

“Ini penyaluran terakhir yang kami bagikan, untuk itu kami meminta maaf sebesar-besarnya kepada semuanya, dimana dalam kepemimpinan kami ada yang tidak tersentuh bantuan, baik itu infrastruktur maupun bansos, tidak mungkin terealisasikan semuanya karena Aceh Jaya ini luas, mulai dari Teunom sampai ke Lamno,” ujar bupati didepan penerima bantuan

“Semua kecamatan sudah dibantu, baik itu bansos dan insfrastruktur. Kami memastikan jika bantuan pro rakyat ini akan terus disalurkan walaupun kami sudah purna tugas. Program ini nanti akan dilanjutkan oleh Pj bupati. Siapa pun yang menjabat, tentunya harapan kita semua bantuan ini akan terus disalurkan,” tutupnya. (hen)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ketua Anto, PNA Akan Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya

1 May 2024 - 22:30 WIB

Kodim 0110/Abdya Kodam IM meraih Juara dalam Dua Kategori Lomba Karya Jurnalistik Tingkat Nasional

1 May 2024 - 16:39 WIB

Proyek Pembangunan Jalan RP 1,4 Milyar Tanpa Plang Proyek

30 April 2024 - 22:21 WIB

DPRK Pidie Jaya Tetapkan Lima Anggota Panwaslih

30 April 2024 - 11:40 WIB

Puluhan Tokoh Dampingi Salman Mendaftar ke PKB

29 April 2024 - 17:42 WIB

Pemkab Aceh Jaya Raih Opini WTP Berturut-Turut ke-11, kalinya dari LHP BPK Perwakilan Provinsi Aceh

29 April 2024 - 17:28 WIB

Trending di NANGGROE BARAT