Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 30 Sep 2023 17:42 WIB ·

Serah Terima Kapolda Aceh akan Diwarnai Tradisi Farewell Parade


 Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto Perbesar

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Serah terima jabatan Kapolda Aceh dari Irjen Ahmad Haydar kepada Irjen Achmad Kartiko akan diwarnai upacara tradisi penyerahan pataka dan farewell parade.

Farewell parade adalah upacara tradisi menyambut pimpinan baru dan melepas pimpinan lama yang diikuti dengan penyerahan pataka dan diakhiri dengan prosesi pedang pora. Farewell parade juga bisa dimaknai dengan pergantian tongkat komando.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto mengatakan, upacara tradisi dan rangkaian serah terima jabatan Kapolda Aceh akan dilaksanakan pada Selasa, 3 Oktober mendatang.

Ia menyampaikan, terkait upacara dan seluruh teknis pelaksanaan sudah di-gladikan baik kotor maupun bersih. Intinya, sambung Joko, panitia sudah mempersiapkan segala sesuatu demi kekhidmatan dan kelancaran acara serah terima tersebut.

“Untuk serah terima di Polda Aceh akan dilaksanakan pada Selasa, 3 Oktober 2023. Seluruh rangkaian kegiatan sudah disiapkan dan di-gladikan. Doakan saja semua berjalan lancar,” kata Joko kepada awak media, Sabtu, 30 September 2023.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Irjen Achmad Kartiko yang sebelumnya merupakan perwira tinggi atau Pati Baintelkam Polri—penugasan pada BP2MI—ditunjuk sebagai Kapolda Aceh menggantikan Irjen Ahmad Haydar yang memasuki masa purna.

Sementara Wakapolda Aceh yang sebelumnya dijabat Brigjen Syamsul Bahri akan diisi Kombes Armia Fahmi, yang sebelumnya menjabat Irwasda Polda Sumut. Brigjen Syamsul Bahri sendiri sudah purna tugas pada 1 September lalu.

Mutasi itu berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/ 2164 /X/KEP./2023, 26 September 2023 yang ditandatangani As SDM Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Ra)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kunjungi Sentra IKM Dekranasda Aceh Besar, Sri Suparni: Apresiasi Perajin, Jahitannya Rapi, Memukau dan Inovatif

1 May 2024 - 20:36 WIB

MPD Simeulue: Penting Keberadaan Satgas Anti Bullying di Tingkat Sekolah dan Dayah

1 May 2024 - 18:42 WIB

Aksi Hari Buruh Internasional 2024, Polda Aceh Sukses Beri Pengamanan

1 May 2024 - 18:03 WIB

Pesan Cak Imin Kepada Calon Kepala Daerah: Niatkan Untuk Memajukan Daerah Kita!

1 May 2024 - 16:23 WIB

Istana Tegaskan Jokowi Tak Kabur dari Jakarta saat Buruh Demo May Day

1 May 2024 - 15:51 WIB

September 2024, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Krueng Keureuto “Pj Gubernur Aceh Bersama Forkopimda Tinjau Lokasi”

30 April 2024 - 18:33 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE