Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 20 Dec 2023 13:03 WIB ·

Kapolda Aceh Pantau Situasi Perairan untuk Antisipasi Kedatangan Rohingya


 Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko saat melaksanakan patroli udara memantau situasi perairan untuk mengantisipasi kedatangan pengungsi Rohingnya, Rabu, 20 Desember 2023. FOTO IST Perbesar

Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko saat melaksanakan patroli udara memantau situasi perairan untuk mengantisipasi kedatangan pengungsi Rohingnya, Rabu, 20 Desember 2023. FOTO IST

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH –  Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko melaksanakan patroli udara untuk memantau situasi perairan dalam rangka mengantisipasi kedatangan pengungsi Rohingnya, Rabu, 20 Desember 2023.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, patroli yang dilakukan Kapolda Aceh merupakan upaya dan bentuk tanggung jawabnya terhadap keamanan seiring banyaknya pengungsi Rohingya yang masuk ke Aceh.

“Patroli udara yang dilakukan Kapolda merupakan wujud tanggung jawabnya terhadap kondusifitas keamanan di wilayah Aceh, apalagi di tengah maraknya kedatangan pengungsi Rohingya di beberapa lokasi pesisir Aceh,” kata Joko, dalam rilisnya, Rabu, 20 Desember 2023.

Kata Joko, dengan menggunakan helikopter Polri AW 169, Kapolda Aceh didampingi Karo Ops, Dirpolairud, beserta Dirintelkam itu menyusuri perairan pesisir timur yang meliputi Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, dan Lhokseumawe.

“Kapolda melihat langsung situasi perairan yang berpotensi menjadi jalur masuknya pengungsi Rohingya, mulai dari Banda Aceh hingga Lhokseumawe. Mungkin secara continue juga akan dilakukan ke lokasi perairan lainnya yang juga berpotensi mendaratnya pengungsi Rohingya,” ujarnya.

Di akhir rilisnya, Joko meminta masyarakat untuk ikut berperan menjaga keamanan dan ketertiban. Salah satunya dengan tidak bertindak anarkis terhadap para pengungsi Rohingya. (ra)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kunjungi Sentra IKM Dekranasda Aceh Besar, Sri Suparni: Apresiasi Perajin, Jahitannya Rapi, Memukau dan Inovatif

1 May 2024 - 20:36 WIB

MPD Simeulue: Penting Keberadaan Satgas Anti Bullying di Tingkat Sekolah dan Dayah

1 May 2024 - 18:42 WIB

Aksi Hari Buruh Internasional 2024, Polda Aceh Sukses Beri Pengamanan

1 May 2024 - 18:03 WIB

Pesan Cak Imin Kepada Calon Kepala Daerah: Niatkan Untuk Memajukan Daerah Kita!

1 May 2024 - 16:23 WIB

Istana Tegaskan Jokowi Tak Kabur dari Jakarta saat Buruh Demo May Day

1 May 2024 - 15:51 WIB

September 2024, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Krueng Keureuto “Pj Gubernur Aceh Bersama Forkopimda Tinjau Lokasi”

30 April 2024 - 18:33 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE