Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 24 Mar 2024 12:08 WIB ·

APDESI Gelar Buka Puasa Bersama, Bahas Pembangunan Aceh Besar


 H. Musanif, calon Bupati Aceh Besar 2024, mengapresiasi penyelenggaraan acara buka puasa bersama oleh DPC APDESI Aceh Besar Perbesar

H. Musanif, calon Bupati Aceh Besar 2024, mengapresiasi penyelenggaraan acara buka puasa bersama oleh DPC APDESI Aceh Besar

RAKYAT ACEH | JANTHO – Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Besar menggelar acara buka puasa bersama di rumah makan Kuala Cangkoi, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar pada Jumat, 22 Maret 2024.

Acara yang dihadiri oleh para Pengurus APDESI Aceh Besar dan para Ketua APDESI Kecamatan se-Kabupaten Aceh Besar ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi di bulan suci Ramadan.

Menurut Wakil Ketua APDESI Aceh Besar, Sunandar, buka puasa bersama merupakan kegiatan tahunan yang diharapkan dapat menjadi ajang memperat hubungan sesama pengurus dan anggota APDESI Kabupaten Aceh Besar.

“Kegiatan acara berbuka puasa bersama ini tidak hanya sampai disini saja, tapi ini jadi wadah curah pendapat tentang Aceh Rayeuk ke depan,” ucap Sunandar.

Rangkaian acara buka bersama ini dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah. Koordinator Forum Keuchik Aceh Besar yang juga Wakil Ketua APDESI Aceh Besar, Buchari MY atau akrab disapa Cut Dek menyampaikan bahwa acara puasa kali ini menjadi spesial dengan kehadiran tokoh-tokoh penting, termasuk mantan anggota DPRA, H. Musanif yang juga bakal calon Bupati Aceh Besar, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait.

“APDESI memiliki kepengurusan di seluruh Indonesia. APDESI Aceh Besar sendiri diisi oleh para keuchik aktif, purnabakti keuchik, dan aparatur desa. Insya Allah, DPC APDESI Aceh Besar nantinya akan menjadi mitra pemerintah dengan melahirkan program-program kegiatan guna membantu Pemerintah Aceh Besar dalam membangun Gampong,” ungkap Cut Dek.

Sementara itu, H. Musanif, calon Bupati Aceh Besar 2024, mengapresiasi penyelenggaraan acara buka puasa bersama oleh DPC APDESI Aceh Besar. “Insya Allah melalui kegiatan ini kita dapat memperkokoh silaturahmi, yang tujuannya menyaring ide dan saran untuk membangun Gampong yang maju di Aceh Besar,” ujarnya.

Musanif menegaskan pentingnya peran APDESI Aceh Besar dalam berbagai pembangunan di Gampong. “Sehingga Keuchik Aceh Besar dituntut dalam melayani masyarakat dengan kekompakan,” tambah Musanif.(ra)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Khatib Jum’at di Masjid Agung Kota Sabang, Tgk Alwy Al Khalidi Sampaikan Strategi Raih Kebahagiaan Dunia Akhirat

18 April 2024 - 10:59 WIB

Persiapan PORA 2026, DPRK Aceh Jaya Koordinasi dengan Kadispora Aceh

17 April 2024 - 20:53 WIB

Pansel Serahkan 15 Nama Calon Anggota Panwaslih Banda Aceh ke Komisi I

17 April 2024 - 09:36 WIB

Gerindra Usul Dek Fat Jadi Cawagub Pendamping Mualem

17 April 2024 - 06:25 WIB

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Terima Audiensi Pj. Bupati Singkil

16 April 2024 - 14:39 WIB

TRK Siap Bertarung di Pilkada Nagan Raya 2024

13 April 2024 - 13:47 WIB

Trending di METROPOLIS