Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 14 Apr 2024 19:57 WIB ·

Polres Bireuen Imbau Pengunjung Wisata Jaga Keselematan Anak


 Personel Sat Samapta Polres Bireuen melakukan patroli dialogis perintis presisi ke pantai Wisata Jangka, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Minggu (14/4).
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Personel Sat Samapta Polres Bireuen melakukan patroli dialogis perintis presisi ke pantai Wisata Jangka, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Minggu (14/4). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

RAKYATACEH | BIREUEN – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas) pasca pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi, Sat Samapta Polres Bireuen melakukan patroli dialogis perintis presisi guna melakukan pengamanan di sejumlah tempat wisata.

Salah satu lokasi wisata yang dipatroli yaitu, pantai Wisata Jangka, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Minggu (14/4) sekira pukul 10.30 Wib.

Sebelum melakukan patroli, personel Sat Samapta melaksanakan apel di depan penjagaan Polres Bireuen, yang dipimpin oleh Aiptu Murhaban.

Para anggota diberikan arahan agar selalu mengutamakan keselamatan pada saat menjalankan tugas mengingat jalanan padat dan juga selalu bersifat humanis kepada masyarakat pada saat memberikan himbauan.

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko SH MH, melalui Kasat Samapta Polres Bireuen, Iptu Rusyudi Fauzar SH MH mengaku, patroli itu bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kami memberikan himbauan kepada pengunjung wisata agar selalu menjaga anaknya dan jangan lengah dalam mengawasi pada saat mandi di laut demi keselamatan dan selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap arus ombak air laut guna mencegah tenggelamnya anak pada saat melalukan pemandian di laut,” ujar Iptu Fauzar.

Ia juga mengimbau agar selalu waspada terhadap barang-barang bawaan mengingat ramainya pengunjung di tempat pantai wisata yang bisa dimanfaatkan oleh kelompok pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksi pencurian.

“Pengunjung diimbau agar memasang kunci ganda di kendaraan saat mengunjungi tempat wisata guna mencegah kasus curanmor,” sebutnya.

Kegiatan patroli samapta Polres Bireuen bertujuan dalam rangka memberikan rasa aman dengan hadirnya polisi di tengah tengah masyarakat serta bertujuan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di wilkum Polres Bireuen. (akh)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Penjabat Gubernur Aceh Bustami, Kumpulkan Kekuatan Halau Inflasi dari Takengon

29 April 2024 - 13:37 WIB

PT PIM Tanam 750 Pohon Peringati HUT PT Pupuk Indonesia

29 April 2024 - 10:31 WIB

Pj Wali Kota dan Pj Bupati Aceh Utara Ikut Rakernas Evaluasi KEK 2024 “Realisasi Investasi KEK Rp187,5 Triliun”

26 April 2024 - 10:56 WIB

Polsek Banda Sakti Ciduk Tersangka Narkotika “Sita 6 Paket Sabu”

25 April 2024 - 18:29 WIB

Pelaku Judi Online di Peusangan Ditangkap

25 April 2024 - 16:38 WIB

24 April 2024 - 12:22 WIB

Trending di DAERAH