Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 23 Apr 2024 09:39 WIB ·

Pj Ketua TP PKK Aceh Apresiasi Potensi Bisnis Solanda Aceh Besar Saat Kunjungi Rumoh Batik Malaka


 Pj Ketua TP PKK Aceh Ny. Mellani Subarni Bustami didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani, S.IP. MM melihat langsung proses pengerjaan batik cetak Aceh Besar di Rumoh Batik Malaka, Gampong Lam Ara, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Senin (22/04/2024).
FOTO/ MC ACEH BESAR Perbesar

Pj Ketua TP PKK Aceh Ny. Mellani Subarni Bustami didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani, S.IP. MM melihat langsung proses pengerjaan batik cetak Aceh Besar di Rumoh Batik Malaka, Gampong Lam Ara, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Senin (22/04/2024). FOTO/ MC ACEH BESAR

RAKYAT ACEH | KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Aceh Ny Mellani Subarni Bustami didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani, S.IP. MM melihat langsung proses pengerjaan batik Aceh Besar di Rumoh Batik Malaka, Gampong Lam Ara, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Senin (22/04/2024).

Setelah melihat berbagai aneka batik dan hasil sulaman para pengrajin di Galeri Rumoh Batik Malaka, Cut Rezki juga mengajak Pj Ketua TP PKK Aceh itu untuk melihat secara langsung proses pembuatan dari awal hingga menjadi produk kain batik, yang dibuat langsung oleh tangan-tangan terampil pengrajin Aceh Besar. “Hari ini Ibu bisa menyaksikan langsung potensi fashion unggulan Aceh Besar karya anak bangsa di Rumoh Batik Malaka ini berupa songket sulaman daerah (Solanda), dari proses awal pembuatan hingga menjadi kain,” kata Cut Rezky kepada Mellani yang juga istri Bustami Hanzah, Pj Gubernur Aceh

Cut Rezky Handayani yang juga istri Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan, para pengrajin di bawah binaan Dekranasda Aceh Besar tersebut juga siap menerima orderan, maupun menyediakan sarana bagi pengurus TP PKK, atau Dharma Wanita untuk mencoba membatik.

“Di sini juga menerima siapa saja yang ingin belajar membatik, barangkali boleh nanti pengurus TP PKK Provinsi atau Ibu Darma Wanita sekali-kali belajar membatik di sini,” ujar Cut Anda yang juga merupakan Pj Ketua Dekranasda Aceh Besar.

Ny Mellani Subarni Bustami mengaku bangga atas potensi yang dimiliki Aceh Besar itu. Batik dan Songket sulaman daerah memiliki nilai yang sangat tinggi, apalagi dibuat dengan tangan pengrajin.
“Aceh Besar ini cukup kaya dengan potensi alam dan sumber daya, ada kuliner yang enak, UMKMnya keren serta fashion yang luar biasa seperti yang kita saksikan hari ini,” ujarnya sambil berkomunikasi dengan para pengrajin.(ra)

 

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sukseskan Pileg dan Pilpres, Pj Bupati Iswanto Serahkan Penghargaan untuk Forkopimda

3 May 2024 - 19:43 WIB

Pj Bupati Muhammad Iswanto Sambut Kunker Kapolda di Mapolres Aceh Besar

3 May 2024 - 19:14 WIB

Ketua DPD I Partai Golkar Aceh Nurlif Kembalikan Berkas ke Partai Aceh

3 May 2024 - 17:27 WIB

Israel serang konvoi bantuan Yordania untuk Gaza tuai kecaman

3 May 2024 - 14:51 WIB

Pj Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Aceh

2 May 2024 - 19:53 WIB

BI Salurkan Beasiswa kepada Ratusan Mahasiswa Aceh

2 May 2024 - 19:52 WIB

Trending di UTAMA