Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 24 Apr 2024 13:09 WIB ·

Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Hadiri Rakon TP PKK se-Aceh Tahun 2024


 Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Hadiri Rakon TP PKK se-Aceh Tahun 2024 Perbesar

RAKYAT ACEH | KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, menghadiri Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak PKK se-Aceh tahun 2024.

Kegiatan yang bertemakan “Membangun Sinergi dalam Meningkatkan Kualitas Keluarga” tersebut, di buka oleh Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Dr H Iskandar AP SSos MSi, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Rabu (24/4/2024) pagi.

Dalam sambutannya, Dr H Iskandar AP SSos MSi, membacakan amanat Pj Gubernur Aceh yang menekankan pentingnya peran PKK dalam memastikan bahwa setiap lapisan masyarakat merasakan manfaat dari pembangunan yang berkelanjutan. “Kami merasa bangga dan bersyukur atas dedikasi serta semangat kerja keras ibu-ibu tim pengurus PKK dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Aceh,” ungkapnya.

Menurutnya, salah satu fokus utama rakon tersebut merupakan penanganan stunting dan pelayanan kesehatan dasar melalui Posyandu. “Kolaborasi antara pemerintah, tim penggerak PKK, masyarakat, dan sektor swasta adalah kunci utama dalam mencapai eliminasi stunting di Aceh,” tambahnya.

Selain itu, dalam amanatnya Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah turut menyampaikan pesan-pesan penting terhadap tim penggerak PKK. Mereka diharapkan menjadi garda terdepan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di Aceh. “Kami mengharapkan agar tim penggerak PKK dapat menjadi garda terdepan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di Aceh, termasuk upaya meningkatkan pendapatan keluarga, akses kesehatan, akses pendidikan, dan kebutuhan dasar lainnya,” paparnya.

Rapat konsultasi ini juga menjadi wadah untuk merumuskan strategi baru. “Kami mengajak seluruh tim penggerak PKK untuk bersama-sama merumuskan strategi yang inovatif dan berkelanjutan dalam memperluas jangkauan program-program PKK, memastikan bahwa setiap program yang dilaksanakan dapat memberikan dampak nyata bagi kemajuan Aceh,” tambahnya.

Tidak hanya itu, di akhir amanatnya, Pj Gubernur Aceh mengingatkan pentingnya pengembangan Posyandu sebagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat juga tidak bisa diabaikan. “Posyandu memiliki peran strategis dalam memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat, terutama bagi kelompok rentan seperti ibu hamil, balita, dan lansia,” tuturnya.

“Saya berharap program atau kegiatan yang dilaksanakan dapat memiliki kesinambungan dan sejalan dengan tujuan pembangunan Aceh,” tambah Pj Ketua TP PKK Aceh. (*)

 

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Daniel Abd Wahab;Demi Masyarakat Partai Nasdem Terbuka untuk Umum

4 May 2024 - 21:30 WIB

Musik Dalam Proses Kreatif Pertunjukan Teater

4 May 2024 - 21:25 WIB

Langkah Politik Tokoh Perjuangan Referendum Nazar SIRA Berlanjut ke DPP PPP

4 May 2024 - 21:21 WIB

IKNR Gelar Halal Bi Halal dan Peusijuk Jamaah Haji

4 May 2024 - 19:53 WIB

Kajasdam IM mewakili Pangdam IM pimpin Apel dan Sosialisasi Bela Diri Taktis

3 May 2024 - 19:44 WIB

Pj Bupati Iswanto Ajak Semua Pihak Tingkatkan Sinergitas Untuk Capai Prestasi dan Pembangunan Aceh Besar

3 May 2024 - 19:41 WIB

Trending di METROPOLIS