Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 4 May 2024 21:30 WIB ·

Daniel Abd Wahab;Demi Masyarakat Partai Nasdem Terbuka untuk Umum


 Daniel Abd Wahab;Demi Masyarakat Partai Nasdem Terbuka untuk Umum Perbesar

RAKYAT ACEH | Sekretaris Partai Nasdem Kota Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab menyebutkan partainya ingin membangun koalisi dengan semua partai politik di Pilkada 2024 demi masyarakat dan Kemajuan Kota Banda Aceh bukan hanya untuk kepentingan partai. Menurut dia, Partai Nasdem dibuka dan terbuka untuk umum.

Daniel Sekretaris DPD Nasdem Banda Aceh menyampaikan “semua partai kami melakukan koalisi walaupun secara persyaratan kami bisa mengajukan diri (bacalon wali kota),” saat usai menerima berkas bacalon Wali Kota di Nasdem Kota Banda Aceh, Sabtu, 4 Mei 2024.

Meskipun demikian, kata Daniel, persyaratan mengajukan calon wali kota dan wakil wali kota adalah 4,5 persen dibulatkan ke atas lima persen. Maka Partai Nasdem memiliki lima kursi di DPRK Banda Aceh.

“Tetapi, Partai Nasdem tidak mungkin membangun banda aceh sendiri,” ujarnya

Untuk itu, kata Daniel, partainya mengajak semua partai politik bisa bersama-sama membangun Banda Aceh dan mengusung calon wali kota selaras dengan keinginan masyarakat.

“Yaitu apa yang kami putuskan bisa juga diterima oleh semua partai politik yang di Banda Aceh. Karena ini untuk bersama bukan kepentingan Partai Nasdem,” ujarnya.

Daniel juga mengapresiasi kader terbaik Nasdem yakni Teuku Irwan Djohan menjadi yang pertama mendaftarkan diri sebagai bacalon wali kota di rumah sendiri adalah Partai Nasdem. Apalagi, berdasarkan kebijakan Partai Nasdem adalah partai terbuka.

Disamping itu, Daniel mengatakan setiap bacalon yang mendaftarkan diri tidak ada kewenangan untuk memutuskan. Tetapi hanya melakukan proses tahapan dan nanti keputusan itu ada di DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Nasdem.

“Maka kepada siapapun baik internal maupun eksternal yang merasa dirinya ingin mengabdi untuk Kota Banda Aceh Silakan Mendaftar,” sebutnya.

“Siapapun keputusan nantinya setelah dilakukan survey serta harapan yang diinginkan oleh masyarakat. Maka kita yakini Nasdem akan memutuskan yang terbaik untuk pembangunan kota Banda Aceh serta selaras dengan harapan rakyat,” tutupnya

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Forki Aceh Ikut Kejuaraan Karate Internasional Pemanasan Sebelum PON XXI Aceh – Sumut 2024

18 May 2024 - 17:18 WIB

UPTD RSAN Hadirkan Liga Panti Pertama di Indonesia

17 May 2024 - 20:57 WIB

Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris FKIP USK Gelar Workshop Strategi Penulisan Thesis Bagi Mahasiswa

17 May 2024 - 20:01 WIB

Propam Polda Aceh Tingkatkan Sinergitas Bersama POM TNI Kodam IM

17 May 2024 - 19:14 WIB

Anggota Panwaslih di Aceh Diminta Segera Lakukan Penyesuaian Diri Sesuai Tahapan Pilkada

17 May 2024 - 19:09 WIB

Ditsamapta Polda Aceh Bagikan Sembako Dalam Rangka Berkah Harkitnas

17 May 2024 - 19:05 WIB

Trending di METROPOLIS