Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 2 May 2024 15:06 WIB ·

Rayakan Hardiknas, PT KTS Salurkan Bantuan Rutin Pengajar Honorer


 Hari Pendidikan Nasional dimanfaatkan oleh PT KTS sebagai momen penyerahan bantuan rutin dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) PT KTS, berupa dana bantuan bagi seluruh guru dan pekerja honorer yang ada di sekolah-sekolah binaan PT KTS, diantaranya TK Padang Sikabu, SDN Padang Sikabu, dan SMKN 1 Kaway XVI. Perbesar

Hari Pendidikan Nasional dimanfaatkan oleh PT KTS sebagai momen penyerahan bantuan rutin dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) PT KTS, berupa dana bantuan bagi seluruh guru dan pekerja honorer yang ada di sekolah-sekolah binaan PT KTS, diantaranya TK Padang Sikabu, SDN Padang Sikabu, dan SMKN 1 Kaway XVI.

RAKYAT ACEH | MEULABOH – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) adalah momen penting untuk memperingati betapa pentingnya pendidikan dalam kehidupan khususnya bagi para pelajar dan tenaga pendidik. Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, yang identik diperingati dengan upacara bendera di setiap sekolah. Tak terkecuali di sekolah SDN Padang Sikabu, sekolah Binaan PT Karya Tanah Subur (PT KTS) Aceh Barat.

Di pagi cerah itu, seluruh siswa-siswi dan para pengajar telah berbaris rapih untuk melaksanakan upacara bendera, yang menjadi berbeda dengan upacara pada umumnya di setiap hari Senin adalah, kali ini upacara juga dihadiri oleh beberapa tim dari PT KTS seperti Community Develpoment Officer dan Asisstant CSR PT KTS, Kamis (2/5/2024).

Tak hanya untuk menghadiri upacara bendera, hari Pendidikan nasional ini dimanfaatkan oleh PT KTS sebagai momen penyerahan bantuan rutin dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) PT KTS, berupa dana bantuan bagi seluruh guru dan pekerja honorer yang ada di sekolah-sekolah binaan PT KTS, diantaranya TK Padang Sikabu, SDN Padang Sikabu, dan SMKN 1 Kaway XVI. Tim PT KTS marathon ke sekolah-sekolah tersebut untuk menyalurkan bantuan.

Community Development Manager Area Aceh melalui Community Development Officer, Azra Husaini menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh guru di SDN Padang Sikabu yang selama ini sudah mengajar dan membimbing siswa-siswa dengan tulus dan ikhlas.

“Kegiatan ini sudah menjadi program rutin bulanan PT KTS sejak 2018, dan pada bulan ini kami sengaja mencari momen pas di hari Pendidikan, tujuannya tentu sebagai apresiasi pengorbanan kepada para pahlawan tanpa tanda jasa, terutama bagi guru dan pekerja honorer” pungkas Azra.

Hal tersebut memang menjadi fokus perusahaan terhadap program keberlanjutan khususnya di pilar Pendidikan, melalui Program Peningkatan Mutu (P2M) Sekolah Binaan yang berada di desa ring 1 mencakup bantuan sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan kualitas program sekolah binaan, serta kompetensi guru.

“Sekolah binaan di PT KTS yang terdiri dari tingkat kanak-kanak, sekolah dasar, menengah pertama, hingga menengah atas dan kejuruan, yang rutin masuk dalam program CSR pendidikan. Siswa-siswinya juga sudah mencapai ribuan yang diantaranya adalah anak masyarakat sekitar perusahaan dan anak dari karyawan di PT KTS,” ungkap Ashar Khoirurrozi Assistant CSR PT KTS yang juga hadir.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Ozi itu menjelaskan, bantuan dana untuk guru honorer ini merupakan bentuk kepedulian PT KTS kepada pemangku pendidikan secara inklusif karena tidak hanya menyasar kepada siswa-siswi dan pengajar tetapnya saja, melainkan kepada pengajar honorer yang juga menjadi penopang keberhasilan pendidikan di sekolah-sekolah binaan PT KTS.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tim dari PT KTS, yang sangat aktif dalam programnya khususnya terhadap pendidikan, banyak sekali program rutin yang dilakukan dan berkelanjutan sejak bertahun-tahun silam,” ujar Suryadi, Kelapa Sekolah SDN Padang Sikabu.

Suryadi mengungkapkan di sekolah dasar saja ratusan anak karyawan PT KTS menimba ilmu disini, prestasinya juga sangat membanggakan, ia berharap bantuan-bantuan ini menjadi motivasi dan semangat bukan hanya untuk siswa-siswinya, tetapi untuk seluruh pemangku pendidikan.

“Karena pendidikan adalah aspek penting dan modal untuk meningkatkan kualitas hidup, serta beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Oleh karena itu, hari pendidikan nasional adalah momen yang sangat penting bagi kami,” pungkasnya. (ra)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Nurzahri: Wakapolda Armia Fahmi akan Aktif sebagai Kader PA setelah Pensiun

17 May 2024 - 12:18 WIB

Pj TP PKK Aceh dan Istri Pj Sekda Aceh Suport Langsung Kontingen Aceh Di Acara Hut Dekranas Ke-44 dan Hut Ke-52 HKG PKK di Solo

17 May 2024 - 09:19 WIB

Dukung Program MBKM, Pemerintah Aceh Tandatangani MoU dengan Unida

16 May 2024 - 19:39 WIB

Pj Gubernur Aceh Lantik Azhari Sebagai Pj Wali Kota Subulussalam

16 May 2024 - 19:19 WIB

Pelaku Usaha Pariwisata di Simeulue Protes Tarif Bagasi Pesawat Wings Air 

16 May 2024 - 19:01 WIB

SBA Kirimkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Kecamatan Lhokng

16 May 2024 - 17:10 WIB

Trending di UTAMA