Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 24 Aug 2021 16:30 WIB ·

PLN Sosialisasi Digitalisasi Meteran Listrik di Rusip Aceh Tengah


 PLN Sosialisasi Digitalisasi Meteran Listrik di Balai Kantor Desa Pilar Jaya. FOTO ISTIMEWA Perbesar

PLN Sosialisasi Digitalisasi Meteran Listrik di Balai Kantor Desa Pilar Jaya. FOTO ISTIMEWA

HARIANRAKYATACEH.COM – PT PLN (Persero) ULP Takengon kembali mengadakan sosialisasi program meter digital terkait program PLN Aceh untuk melakukan digitalisasi keseluruh pelanggan PLN Aceh.

Sosialisasi dilakukan di dua desa Kecamatan Rusip yaitu Desa Pilar Induk dan Desa Pilar Jaya, sejalan dengan rencana program dari PT PLN (Persero) ULP Takengon untuk melakukan digitalisasi secara bertahap perdesa, Jumat (20/08/2021)

Kegiatan dilakukan di Balai Kantor Desa Pilar Jaya dihadiri Reje dari kedua desa, yaitu Nasrun selaku Reje Pilar Induk dan Kusnadi selaku Reje Pilar Jaya beserta warga dari kedua desa.

Sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dari masyarakat tetang tujuan dilakukannya program digitalisasi serta manfaat dan keuntungan dari menggunakan meter digital sehingga tidak terjadi perdebatan dan kesalahpahaman pada masyarakat tentang program digitalisasi oleh PLN.

“Kami segenap aparat Desa Pilar siap mendukung program PLN selama program tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat desa kami” ujar Nasrun mewakili Desa Pilar Induk.

Aditia Arman Spv Administrasi PT PLN (Persero) ULP Takengon menjelaskan beberapa manfaat yang didapatkan dalam menggunakan meter digital.

“Dengan menggunakan meter digital masyarakat dapat mengontrol pemakaian listrik karena pada meter digital sudah tertera angka sisa kWh listrik sehingga masyarakat secara mandiri bisa mengontrol pemakaian setiap harinya, keunggulan lain yang didapat yaitu tidak ada biaya keterlambatan karna sistem prabayar, sistem keamanan meter digital yang lebih baik dibanding meter lama serta pembelian token yang bervariasi sehingga memudahkan masyarakat membeli jumlah listrik sesuai kebutuhan,” ujar Aditia.

Manager PT PLN (Persero) ULP Takengon Bapak Salman menambahkan, meter digital merupakan meter yang ramah lingkungan dengan fitur double relay sehingga memberikan keamanan yang lebih kepada masyarakat saat menggunakan arus listrik.

Kegiatan ditutup dengan pemaparan hasil perundingan masyarakat Desa Pilar Jaya dan Desa Pilar Induk bahwa semua masyarakat setuju untuk beralih ke meter digital, dan sebanyak 179 kepala keluarga bersedia melakukan migrasi langganan listrik PLN dari pasca bayar ke prabayar. (ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yayasan Wakaf Baitul Asyi Gandeng Bank Aceh Terima Wakaf

25 April 2024 - 18:51 WIB

PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar, Kolaborasi Dukungan Untuk Pengembangan Voli di Tanah Air

23 April 2024 - 16:28 WIB

Rayakan Seni Fotografi Panorama Pada Ajang Epson International Pano Awards ke-15

22 April 2024 - 15:18 WIB

Liburan Lebih Lama Harga Lebih Hemat, Tiga Malam Di THE REIZ SUITES Bayarnya Hanya Dua Malam!

20 April 2024 - 10:05 WIB

Bank Mandiri Taspen Raih Prestasi: Naik Kelas ke KBMI 2

20 April 2024 - 09:24 WIB

The Reiz Suites Menghadirkan Promo eksklusif “Tribute to Kartini” Dalam Rangka memperingati Hari Kartini

19 April 2024 - 11:16 WIB

Trending di EKBIS