Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 18 Jun 2023 19:44 WIB ·

Pj Bupati Aceh Besar Pimpin Satu Jam Pungut Sampah di Blang Bintang


 Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP, MM Bersama ASN dan Tenaga Kontrak di jajaran pemerintah kabupaten Aceh Besar, TNI dan Polri dan Forkopincam Blang Bintang kembali melakukan kegiatan Rutinitas dengan aksi 1 jam memungut sampah di area jalan Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Minggu (18/06/2023) FOTO/ PROKOPIM PEMKAB ACEH BESAR Perbesar

Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP, MM Bersama ASN dan Tenaga Kontrak di jajaran pemerintah kabupaten Aceh Besar, TNI dan Polri dan Forkopincam Blang Bintang kembali melakukan kegiatan Rutinitas dengan aksi 1 jam memungut sampah di area jalan Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Minggu (18/06/2023) FOTO/ PROKOPIM PEMKAB ACEH BESAR

RAKYAT ACEH | KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP MM memimpin langsung kegiatan gotong royong melalui program Satu Jam Memungut Sampah di kawasan Bundaran Cot Meuraja hingga pintu masuk Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu (18/6/2023).

Saat memimpin apel peserta sebelum dimulainya kegiatan, Muhammad Iswanto mengatakan, aksi satu jam pungut sampah yang telah menjadi program mingguan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar itu dilakukan sejak Ia dilantik menjadi Penjabat Bupati Aceh Besar.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut berhasil menyapu tebaran sampah di kawasan tanggul Blang Bintang. Dimana tanggul tersebut sering dijadikan masyarakat sebagai spot pemandangan menanti turunnya pesawat sambil menikmati makanan, sehingga meninggalkan tebaran sampah jajanan.

“Satu jam pungut sampah telah menjangkau hampir seluruh kawasan dalam wilayah Aceh Besar, mulai dari tempat wisata, pasar, sarana ibadah, hingga sarana umum lainnya, yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan membangun persepsi masyarakat bahwa berapa pentingnya menjaga kebersihan yang akan berdampak pada kehidupan masyarakat dan juga lingkungan,” ujarnya.

Muhammad Iswanto mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder yang selama ini ikut andil dan menjadi bagian penting dalam melakukan berbagai program dan kegiatan yang positif bagi masyarakat. “Ini kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat, tetap pertahankan sebagai bentuk bakti kita bagi nusa bangsa dan rakyat,” katanya.

Pj Bupati Aceh Besar juga mengapresiasi dukungan personil Paskhas TNI AU di bawah komando Danlanud Sultan Iskandar Muda dan manajemen PT Angkasa Pura II yang turut andil dalam mendukung program Satu Jam Memungut Sampah bersama Pemerintah dan masyarakat setempat.
“Terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama Danlanud SIM dan PT Angkasa Pura II yang ikut terlibat dalam kegiatan ini,” imbuhnya.

Sementara Koordinator Satu Jam Memungut Sampah, Abdullah S.Sos yang juga Kadisparpora Aceh Besar mengatakan, kawasan tanggul Blang Bintang tersebut dipilih karena telah menjadi kawasan penumpukan sampah, setiap sore menjadi tempat masyarakat berkumpul menanti turunnya pesawat.

“Kawasan ini sangat bagus dan menarik bagi masyarakat melihat pesawat landing, sehingga sampah jajanan juga ditinggalkan,” katanya.

Lanjut Kadisparpora Aceh Besar tersebut, setelah dibersihkan juga ditempatkan beberapa tempat sampah serta pemasangan pamflet informasi sebagai kawasan tertib sampah.

“Kita berharap masyarakat lebih sadar dan bisa bersama-sama menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya,” demikian kata Abdullah.

Program itu turut dihadiri oleh Kepala OPD, ASN dan Tenaga Kontrak di jajaran pemerintah kabupaten Aceh Besar, TNI dan Polri dan Forkopincam Blang Bintang. (ra)

 

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Mantan Sekda Aceh Thantawi Ishak Berpulang Kerahmatullah

27 April 2024 - 23:28 WIB

Iklan Rokok Bertebaran di Banda Aceh, Begini Respon The Aceh Institute

27 April 2024 - 22:27 WIB

Kasdim 0101/KBA, Wakili Dandim Menghadiri Upacara Bakti Pemasyarakatan Ke-60

27 April 2024 - 16:58 WIB

Kakanwil Kemenkumham Aceh Pimpin Upacara HBP ke 60 di Lapas Banda Aceh

27 April 2024 - 11:18 WIB

Gidong, Diantara Matahari Terbit atau Tenggelam

26 April 2024 - 23:28 WIB

Catatan Kecil Khusus di Rakyat Aceh

26 April 2024 - 14:28 WIB

Trending di METROPOLIS