Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 7 Oct 2023 06:04 WIB ·

Pagelaran Wayang Kulit Lakon Bimo Krido Memeriahkan HUT ke-78 TNI di Kodam IM 


 Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, turut merayakan HUT ke-78 TNI dengan menghadiri pagelaran Wayang Kulit Lakon Bimo Krido. Perbesar

Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, turut merayakan HUT ke-78 TNI dengan menghadiri pagelaran Wayang Kulit Lakon Bimo Krido.

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, turut merayakan HUT ke-78 TNI dengan menghadiri pagelaran Wayang Kulit Lakon Bimo Krido.

Acara yang berlangsung di Gedung Malahayati Lantai I ini dihadiri oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda beserta Pengurus, Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Prajurit, dan PNS Kodam IM, Jum’at (06/10/23) malam.

Pagelaran Wayang Kulit ini adalah bagian dari perayaan HUT Ke-78 TNI yang dilaksanakan secara serentak di 78 lokasi berbeda, baik di dalam maupun luar Negeri. Tujuan utama dari pagelaran ini adalah untuk melestarikan Seni dan Budaya Nasional.

Dalam pertunjukan Wayang Kulit Lakon Bimo Krido, penonton disuguhkan kisah tentang perbuatan atau tindakan baik yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Kisah ini dimulai dari kelahiran Bima yang masih berwujud bungkus (Ari – Ari) yang akhirnya diberi nama Brotoseno. Bima tumbuh menjadi pemimpin yang mengalahkan berbagai musuh dan bahkan membantu membangun Negara baru, Ngendra Prastha.

Tidak hanya dalam hal fisik, Bima juga menjelma menjadi Brahmana untuk menyebarkan ilmu rohani yang diperlukan. Dalam puncak kisahnya, Bima berhasil mengalahkan kebatilan dan keangkaraan murkaan dalam perang baratayuda.

Pangdam IM menyampaikan harapannya bahwa pagelaran Wayang Kulit ini akan menginspirasi semua orang untuk terus berjuang, berinovasi, dan membangun masa depan yang lebih baik bagi Bangsa dan Negara. Semangat dan kebijaksanaan yang terpancar dari pertunjukan ini diharapkan menjadi cahaya penerang dalam setiap langkah kita.

Acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda Aceh dan para tamu undangan lainnya, yang turut meramaikan peringatan HUT Ke-78 TNI di Kodam Iskandar Muda. (Ra)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Darmansyah Putra Terpilih Sebagai Ketua PS Lambhuk

28 April 2024 - 19:38 WIB

TP PKK Aceh Besar Gelar Jambore Kader

28 April 2024 - 17:28 WIB

Mantan Sekda Aceh Thantawi Ishak Berpulang Kerahmatullah

27 April 2024 - 23:28 WIB

Iklan Rokok Bertebaran di Banda Aceh, Begini Respon The Aceh Institute

27 April 2024 - 22:27 WIB

Kasdim 0101/KBA, Wakili Dandim Menghadiri Upacara Bakti Pemasyarakatan Ke-60

27 April 2024 - 16:58 WIB

Kakanwil Kemenkumham Aceh Pimpin Upacara HBP ke 60 di Lapas Banda Aceh

27 April 2024 - 11:18 WIB

Trending di METROPOLIS