Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 10 Mar 2024 07:53 WIB ·

Kalahkan Incumbent, Mentri KPA Terpilih Jadi Anggota DPRK Bireuen dari PA


 Samsul Admi alias Mentri KPA. Perbesar

Samsul Admi alias Mentri KPA.

RAKYATACEH | BIREUEN – Calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen asal Partai Aceh (PA) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Samsul Admi atau yang kerap disapa Mentri KPA mengucapkan syukur atas perolehan suara badan terbanyak. Ia menyebut PA Bireuen kembali berhasil mendapatkan kursi DPRK di Dapil III atas nama dirinya.

 

“Alhamdulillah atas dukungan masyarakat, kita mendapatkan suara badan terbanyak. Berdasarkan data dari tim tabulasi PA bahwa untuk wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) 3 meliputi Kecamatan Gandapura, Makmur dan Kuta Blang, Partai Aceh berhasil mempertahankan kursi untuk parlemen,” kata Mentri KPA saat ditanya media ini, Jumat (8/3).

 

Ia mengaku, berdasarkan rekapan dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Biteuen, maka ada 6 partai di Dapil 3 yang memperoleh masing-masing 1 kursi yaitu PA. Golkar, PKB, PPP, PKS, dan PNA.

 

“Dari hasil rekapitulasi KIP Bireuen dan berdasarkan suara yang diperoleh di setiap kecamatan, dipastikan bahwa enam kursi DPRK Dapil III milik enam partai, yaitu Golkar dengan suara terbanyak sejumlah 8.346 suara. Kemudian, Partai Aceh (PA) 5.733 suara, PKB 5.457 suara, PNA 3.776 suara, PPP 3.759 suara, dan PKS 3.379 suara,” ujar Mentri KPA.

 

Adapun calon dewan yang memperoleh suara terbanyak di partainya masing-masing dan dipastikan akan menduduki kursi di gedung DPRK Bireuen yaitu, Hidayatus Siddiq dari partai Golkar, Samsul Admi alias Mentri KPA dari PA, Surya Dharma dari PKB, Multazami dari PNA, Athaillah M Saleh dari PPP, dan Safrizal dari PKS.

 

Ia juga mengaku, untuk kursi PA Dapil 3 Kecamatan Gandapura, Makmur dan Kuta Blang, didapatkan oleh dirinya sendiri dengan perolehan suara badan terbanyak, setelah mengungguli incumbent atas nama Zulkarnaini atau yang kerap disapa Zoel Sopan.

 

Mentri KPA menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberi kepercayaannya kepadanya.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Gandapura, Makmur, dan Kutablang yang telah memberikan kepercayaan kepada kami,” ungkap Putra kelahiran Makmur itu. (akh)

Artikel ini telah dibaca 249 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PNL dan PT PIM Siap Implementasi Kerjasama Berbagai Program

26 April 2024 - 14:50 WIB

Pj Wali Kota dan Pj Bupati Aceh Utara Ikut Rakernas Evaluasi KEK 2024 “Realisasi Investasi KEK Rp187,5 Triliun”

26 April 2024 - 10:56 WIB

KIP Bireuen Buka Pendaftaran PPK Pilkada 2024, Berikut Jadwal dan Syaratnya

26 April 2024 - 06:35 WIB

Polsek Banda Sakti Ciduk Tersangka Narkotika “Sita 6 Paket Sabu”

25 April 2024 - 18:29 WIB

Pelaku Judi Online di Peusangan Ditangkap

25 April 2024 - 16:38 WIB

Coret Furqan dari Pansel Akibat Tak Cukup Umur, Gedung DPRK Bireuen Didemo

25 April 2024 - 16:37 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR