Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 9 Apr 2024 14:56 WIB ·

GM PLN Aceh Inspeksi SPKLU, Pastikan Siap Layani Pemudik


 PLN UID Aceh menyiagakan 5 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tersebar di 5 Kabupaten/Kota di Aceh dalam masa libur Idul Fitri 1445 Hijriah. Perbesar

PLN UID Aceh menyiagakan 5 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tersebar di 5 Kabupaten/Kota di Aceh dalam masa libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – PLN UID Aceh menyiagakan 5 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tersebar di 5 Kabupaten/Kota di Aceh dalam masa libur Idul Fitri 1445 Hijriah. SPKLU tersebut disiagakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan listrik yang melakukan perjalanan mudik.

General Manager PLN UID Aceh Mundhakir memastikan pihaknya telah menyiapkan SPKLU di kabupaten/kota khususnya pantai timur Aceh untuk memenuhi kebutuhan pengisian daya kendaraan listrik bagi para pemudik.

“Kami menyiapkan 5 SPKLU yaitu di Banda Aceh, Sigli, Bireun, Lhokseumawe dan Langsa. Semuanya terletak di kantor PLN setempat. Kami ingin pemudik yang menggunakan kendaraan listrik bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman,” kata Mundhakir.

Untuk memastikan kesiapan SPKLU di wilayahnya, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Mundhakir bersama para Senior Manager melakukan inspeksi langsung ke SPKLU yang berada di jalur mudik pada Senin (8/4).

“Kami telah melakukan pengecekan dan memastikan SPKLU siap beroperasi melayani pemudik yang menggunakan kendaraan listrik,” tambahnya.

Sementara itu,salah seorang pemudik pengguna mobil listrik, Rini mengatakan bahwa sangat terbantu dengan keberadaan SPKLU di beberapa titik lokasi di Aceh.

“Dengan adanya 5 SPKLU dibeberapa lokasi ini tentu memudahkan kami yang ingin melalukan perjalanan ke Sumatera Utara,” ujarnya.

Khusus momen mudik ini, PLN juga menyiagakan petugas yang berjaga 24 jam untuk membantu para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik saat melakukan pengisian daya di SPKLU.

Selain memastikan kesiapan pasokan Listrik selama Ramadhan dan Idul Fitri, lanjut Mundhakir, PLN Aceh juga menyiapkan posko mudik yang tersebar diseluruh daerah Provinsi Aceh baik lintas timur maupun lintas barat.

“Kantor unit layanan PLN tersebar diseluruh wilayah aceh, mulai dari pantai barat sampai dengan pantai timur. Posko mudik yang disiapkan membantu para pemudik yang ingin istirahat,” ujarnya.

Disampaikannya, posko mudik yang disiapkan berada di kantor-kantor PLN yang berada di jalan lintas utama para pemudik. Posko mudik ini juga merupakan bentuk kehadiran PLN ditengah aruh mudik – arus balik pada idulfitri tahun ini, dengan harapan bisa memudahkan Masyarakat yang akan mudik.

PLN juga terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya diwujudkan dengan penambahan fitur pada Aplikasi PLN Mobile, sehingga masyarakat pengguna kendaraan listrik semakin nyaman dalam melakukan perjalanan jarak jauh.

“Bagi masyarakat yang ingin mudik menggunakan kendaraan listrik sekarang semakin nyaman. PLN sudah menyiapkan manajemen perjalanan mobil listrik dengan fitur _Trip Planner_ di aplikasi PLN Mobile,” kata Mundhakir

Lewat menu _Trip Planner_, pemudik bisa mengatur titik berangkat dan titik tujuan. Secara otomatis, PLN Mobile akan memberikan rekomendasi titik-titik SPKLU yang dilalui pada rute tersebut.

Apabila masyarakat membutuhkan layanan pengisian daya darurat ataupun bantuan lain terkait SPKLU, bisa dengan menekan tombol _pop up hotline_ SPKLU yang langsung terhubung pada nomor whatsapp _customer service_ pada aplikasi PLN Mobile versi terbaru.(ra)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pendapatan PLN Tumbuh Signifikan Mencapai Rp487 Triliun, Ditopang Peningkatan Penjualan Tenaga Listrik

30 May 2024 - 18:37 WIB

Selamatkan Aset Negara, PLN Kolaborasi dengan BPN Aceh Timur dalam Penyelesaian Sertifikasi Tanah Tapak Tower

30 May 2024 - 15:39 WIB

Cetak Hattrick, PLN Kembali Raih Kinerja Keuangan Terbaik Sepanjang Sejarah pada Tahun 2023

29 May 2024 - 14:17 WIB

Berkendara Aman Wajib Kantongi SIM

28 May 2024 - 08:54 WIB

PLN Sigap Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Melalui Penyambungan Listrik Industri di Aceh

27 May 2024 - 15:03 WIB

Pameran Honda & Servis Murah Sukses

26 May 2024 - 12:32 WIB

Trending di EKBIS