Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 27 Apr 2024 13:45 WIB ·

Hermes Palace Hotel Banda Aceh Dukung Fakultas Vokasi UNMUHA untuk SDM yang Andal di Bidang Perhotelan


 Hermes Palace Hotel Banda Aceh Dukung  Fakultas Vokasi UNMUHA untuk SDM yang Andal di Bidang Perhotelan Perbesar

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – General Manager Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Budi Syaiful menjalin kerja sama dengan Dekan FakultasVokasi Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Ira Dama Yanti, ST., MT di Ruang PDR Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Jumat 26 April 2024.

Hermes Palace Hotel Banda Aceh menyatakandukungannya untuk Fakultas Vokasi Unmuhamengembangkan sumber daya manusia yang andal di bidang pariwisata.

Budi Syaiful dalam kesempatan itu mengatakan, kerjasama antara Hermes Palace Hotel Banda Aceh dan Universitas Muhammadiyah Aceh adalah langkah yang bagus untuk memperkuat hubungan antara sektor industridan pendidikan di daerah Aceh. Ini dapat memberikanpeluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalamankerja dan memperluas jejaring mereka, sementara hotel dapat mendapatkan akses ke sumber daya manusiaberkualitas.

“Ini adalah langkah yang sangat baik untuk pendidikan di Aceh, sesuai dengan program pemerintah, industri harusbekerja sama dengan pendidikan untuk memajukanpariwisata di Aceh,” ungkap Budi.

Kerja sama antara Hermes Palace Hotel Banda Aceh dengan Universitas Muhammadiyah Aceh meliputiprogram dosen magang dan praktisi mengajar bisamenjadi inovasi yang menarik. Dengan demikian, dosendan praktisi industri bisa saling bertukar pengalaman dan pengetahuan, memberikan manfaat bagi kedua belahpihak. Dosen magang dapat membawa wawasan praktiske kelas, sementara praktisi dapat memperolehpengalaman mengajar yang berharga terutama di bidangperhotelan.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Hermes Palace Hotel Banda Aceh juga mengadakan program hotel tourdengan mahasiswa. Ini juga merupakan salah satuinisiatif yang bagus untuk memberikan pemahamanpraktis tentang industri perhotelan kepada para mahasiswa. Tur ini bisa mencakup berbagai aspek, seperti operasional hotel, layanan kepada tamu, dan manajemen fasilitas. Ini dapat menjadi pengalaman yang berharga bagi mahasiswa dalam memahami lebih dalamtentang industri perhotelan serta membangun koneksidengan praktisi industri.

Sementara itu Dekan Fakultas Vokasi Unmuha Aceh, Ira Dama Yanti, ST., MT mengatakan sedangmempersiapkan SDM untuk kebutuhan industripariwisata, khususnya hotel.

Ia juga menambahkan, semoga dengan adanya kerjasama ini akan banyak program menarik yang dapatdilaksanakan dan dapat menghasilkan mahasiswa yang siap melaksanakan Praktik Kerja Lapang (PKL).

Artikel ini telah dibaca 208 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Cetak Hattrick, PLN Kembali Raih Kinerja Keuangan Terbaik Sepanjang Sejarah pada Tahun 2023

29 May 2024 - 14:17 WIB

Berkendara Aman Wajib Kantongi SIM

28 May 2024 - 08:54 WIB

PLN Sigap Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Melalui Penyambungan Listrik Industri di Aceh

27 May 2024 - 15:03 WIB

Pameran Honda & Servis Murah Sukses

26 May 2024 - 12:32 WIB

Promo Ekslusif THE REIZ SUITES Yang Bikin Kaget, Liburan Terasa Jadi Lebih Hemat

26 May 2024 - 10:27 WIB

Gelaran Internasional KTT WWF Ke-10 di Bali Selesai, PLN Sukses Kawal Kelistrikan Tanpa Kedip

25 May 2024 - 21:40 WIB

Trending di EKBIS