Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 24 Jan 2017 02:57 WIB ·

Empat Grup Zikir Meriahkan Maulid Blang Poroh


 Grup zikir Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, ikut meriahkan perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Gampong Blang Poroh, Cunda, Ahad (22/1). 
ARMIADI/RAKYAT ACEH Perbesar

Grup zikir Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, ikut meriahkan perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Gampong Blang Poroh, Cunda, Ahad (22/1). ARMIADI/RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA)- Empat grup zikir Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, ikut meriahkan perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Gampong Blang Poroh, Cunda, Kota Lhokseumawe, Minggu (22/1).Grup zikir itu diundang oleh panitia maulid, yakni Grup Zikir Nailul Muram Lhok Mon Puteh,Group Zikir Darul Ulum Al-Munawwarah Lhok Mon Puteh/Blang Poroh, Group Zikir Paya Lhok, Gampong Paya Peuntuet dan group zikir gampong setempat. Keempat grup zikir ini, secara bergantian membacakan zikir dan alunan kisah perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Imum Gampong Blang Poroh, Tgk Ridwan Yusuf, kepada Rakyat Aceh, kemarin, mengatakan, grup zikir itu diundang untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita rayakan dan peringati setiap tahun. “Perayaan maulid ini sudah menjadi tradisi kita di Aceh. Tujuannya, melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita lebih mendekati diri kepada Allah SWT,”ucap Tgk Ridwan.

Dia menyebutkan,sebenarnya, Maulid ini bukan sekedar berkenduri saja dan membawa ke meunasah untuk makan bersama anak yatim/piatu serta undangan lainnya. Namun, yang perlu kita lakukan adalah, dapat menjadikan Suri Tauladan Nabi Muhammad sebagai contoh kita dalam kehidupan sehari-hari untuk berpilaku sesuai anjuran Islam.

Sementara itu, Keuchik Blang Poroh, M. Jalil, mengatakan, perayaan Maulid ini juga untuk menjalin silaturrahmi antara masyarakat gampong Blang Poroh. Karena masyarakat berkumpul di meunasah untuk merayakan Maulid sambil menyaksikan grup zikir atau dikee yang dibacakan oleh empat grup tersebut.

Hadir dalam perayaaan Maulid itu, Camat Muara Dua, Bukhari, Babinsa Muara Dua, tim fasilitator gampong, tokoh masyarakat, pemuda, masyarakat umum dan anak-anak. (arm/min)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Delegasi UNHCR dari Jenewa Bakal Kunjungi Aceh

25 April 2024 - 18:41 WIB

Program Jusber PIM Kepada Masyarakat Lingkungan

22 April 2024 - 16:49 WIB

Lanal Lhokseumawe dan Kejari Musnahkan 350 Kardus Rokok Ilegal

22 April 2024 - 15:47 WIB

Kolonel Inf Ali Imran, Danrem 011/Lilawangsa Termuda Se-Indonesia

21 April 2024 - 00:27 WIB

Hp Anggota Polisi Lhokseumawe Diperiksa, Cegah Terlibat Judi Online

19 April 2024 - 14:27 WIB

Bulog Sub Divre Lhokseumawe Pastikan Stok Beras Aman

18 April 2024 - 16:23 WIB

Trending di DAERAH