Teman Kreasi Aceh: Teman Buka Peluang bagi Pelaku UMKM di Masa Pandemi

Peresmian atau launching Teman Kreasi Aceh ini dihadiri oleh 30 orang pelaku UMKM yang juga member Smartfren Community Aceh.

HARIANRAKYATACEH.COM, BANDA ACEH – Smartfren, operator telekomunikasi berbasis teknologi 4G di Indonesia mengajak para pelaku UMKM Aceh agar tetap kreatif dengan menghadirkan Teman Kreasi di Provinsi Aceh. Teman Kreasi Aceh ini diprakarsai oleh Smartfren Community Aceh dan bertujuan untuk memunculkan semangat kokreasi dan buka peluang dalam pengembangan UMKM di Aceh.

Peresmian atau launching Teman Kreasi Aceh ini dihadiri oleh 30 orang pelaku UMKM yang juga member Smartfren Community Aceh. Selama kegiatan, seluruh peserta menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, pada Minggu (10/10/2021).

Head of Community Development Smartfren, Dani Akhyar mengatakan bahwa dengan diresmikannya Teman Kreasi Aceh semoga memberikan spirit dan motivasi kepada generasi muda dan pelaku UMKM Aceh untuk makin kreatif, produktif, dan inovatif dalam mengembangkan masing-masing produk atau jasa yang dimiliki, sehingga memberikan dampak luas terhadap perekonomian masyarakat, khususnya di Provinsi Aceh. Sebagaimana yang teruang dalam semangat sosiopreneurship dari Teman Kreasi.

Sementara itu, Leader Nasional Smartfren Community, Didik Jatmiko mengatakan bahwa Teman Kreasi telah tersebar di berbagai Kota/Kabupaten termasuk di Aceh dan membina lebih dari 10.000 UMKM yang ada di Indonesia. Program Teman Kreasi Indonesia ini merupakan inisiatif dari Smartfren Community guna mendukung pemberdayaan ekonomi kreatif dan semangat kewirausahaan bagi anggota dengan memfasilitasi kegiatan dengan berkolaborasi bersama UMKM local.

Narasumber kegiatan Launching Teman Kreasi Aceh, Wahyu Virga Wangsa saat mengisi kegiatan mengatakan bahwa Kehadiran Teman Kreasi Aceh, memberikan warna tersendiri di kalangan UMKM sebagai wadah berkumpul, berbagi dan bersinergi.

“Semoga dengan adanya Teman Kreasi Aceh dapat mengembangkan UMKM Aceh menjadi jauh lebih baik lagi”, imbuh pria yang menjabat sebagai manager Bitata Food dan ketua komunitas UMKM Rumah Aqsa itu.

Acara berlangsung meriah dan peserta sangat antusias dalam mengenalkan produk-produk UMKM-nya. Sebanyak 30 orang pelaku UMKM mengikuti acara tersebut dan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Dalam kesempatan itu, Leader Smartfren Community Aceh, Nia Robiatun yang sudah lama menjadi pelaku UMKM Aceh dikukuhkan sebagai Direktur Teman Kreasi Aceh. Semoga kehadiran Teman Kreasi Aceh ini bisa mewarnai aktivitas kewirausahaan dan UMKM di Aceh. (Ra)