Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 18 Oct 2021 11:30 WIB ·

Teman Kreasi Aceh: Teman Buka Peluang bagi Pelaku UMKM di Masa Pandemi


 Peresmian atau launching Teman Kreasi Aceh ini dihadiri oleh 30 orang pelaku UMKM yang juga member Smartfren Community Aceh. Perbesar

Peresmian atau launching Teman Kreasi Aceh ini dihadiri oleh 30 orang pelaku UMKM yang juga member Smartfren Community Aceh.

HARIANRAKYATACEH.COM, BANDA ACEH – Smartfren, operator telekomunikasi berbasis teknologi 4G di Indonesia mengajak para pelaku UMKM Aceh agar tetap kreatif dengan menghadirkan Teman Kreasi di Provinsi Aceh. Teman Kreasi Aceh ini diprakarsai oleh Smartfren Community Aceh dan bertujuan untuk memunculkan semangat kokreasi dan buka peluang dalam pengembangan UMKM di Aceh.

Peresmian atau launching Teman Kreasi Aceh ini dihadiri oleh 30 orang pelaku UMKM yang juga member Smartfren Community Aceh. Selama kegiatan, seluruh peserta menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, pada Minggu (10/10/2021).

Head of Community Development Smartfren, Dani Akhyar mengatakan bahwa dengan diresmikannya Teman Kreasi Aceh semoga memberikan spirit dan motivasi kepada generasi muda dan pelaku UMKM Aceh untuk makin kreatif, produktif, dan inovatif dalam mengembangkan masing-masing produk atau jasa yang dimiliki, sehingga memberikan dampak luas terhadap perekonomian masyarakat, khususnya di Provinsi Aceh. Sebagaimana yang teruang dalam semangat sosiopreneurship dari Teman Kreasi.

Sementara itu, Leader Nasional Smartfren Community, Didik Jatmiko mengatakan bahwa Teman Kreasi telah tersebar di berbagai Kota/Kabupaten termasuk di Aceh dan membina lebih dari 10.000 UMKM yang ada di Indonesia. Program Teman Kreasi Indonesia ini merupakan inisiatif dari Smartfren Community guna mendukung pemberdayaan ekonomi kreatif dan semangat kewirausahaan bagi anggota dengan memfasilitasi kegiatan dengan berkolaborasi bersama UMKM local.

Narasumber kegiatan Launching Teman Kreasi Aceh, Wahyu Virga Wangsa saat mengisi kegiatan mengatakan bahwa Kehadiran Teman Kreasi Aceh, memberikan warna tersendiri di kalangan UMKM sebagai wadah berkumpul, berbagi dan bersinergi.

“Semoga dengan adanya Teman Kreasi Aceh dapat mengembangkan UMKM Aceh menjadi jauh lebih baik lagi”, imbuh pria yang menjabat sebagai manager Bitata Food dan ketua komunitas UMKM Rumah Aqsa itu.

Acara berlangsung meriah dan peserta sangat antusias dalam mengenalkan produk-produk UMKM-nya. Sebanyak 30 orang pelaku UMKM mengikuti acara tersebut dan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Dalam kesempatan itu, Leader Smartfren Community Aceh, Nia Robiatun yang sudah lama menjadi pelaku UMKM Aceh dikukuhkan sebagai Direktur Teman Kreasi Aceh. Semoga kehadiran Teman Kreasi Aceh ini bisa mewarnai aktivitas kewirausahaan dan UMKM di Aceh. (Ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Press Gathering & Honda Stylo 160 Urban Fashion Rolling City

3 May 2024 - 12:13 WIB

Honda Premium Matic Day Manjakan Warga Banda Aceh

3 May 2024 - 12:09 WIB

Cemerlang di Aceh, Wisnu Sunandar dapat Promosi Jabatan

3 May 2024 - 12:05 WIB

BSI Tetapkan Wisnu Sunandar jadi Corsec Baru

2 May 2024 - 17:50 WIB

Halal Bihalal dan Service Murah AHASS Aceh Tamiang

2 May 2024 - 14:22 WIB

Kepatuhan SPT Tahunan 2024 di Provinsi Aceh Meningkat Tumbuh 11,95 Persen

2 May 2024 - 09:57 WIB

Trending di EKBIS