Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 15 Dec 2021 20:34 WIB ·

Besok, Gelombang Pertama Warga Transmigrasi Asal Pulau Jawa Tiba di Simeulue 


 Lokasi transmigrasi Sigulai, Kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue. Rabu (15/12). Ahmadi - harianrakyataceh.com 
‎ Perbesar

Lokasi transmigrasi Sigulai, Kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue. Rabu (15/12). Ahmadi - harianrakyataceh.com  ‎

HARIANRAKYATACEH.COM – Secara bertahap, belasan Kepala Keluarga (KK) transmigrasi asal pulau Jawa tiba di pulau Simeulue, yang akan ditempatkan di lokasi Transmigrasi Sigulai, Kecamatan Simeulue Barat.

Gelombang pertama rombongan Transmigrasi mendarat di Bandara Lasikin, Kamis (16/12) dan gelombang kedua juga tiba di pulau Simeulue,  Sabtu (18/12), bersama tim Kementerian, Pemerintah asal Transmigrasi dan Pemerintah Aceh.

Terkait kedatangan rombongan warga transmigrasi itu, dijelaskan Bupati Erli Hasyim, yang dikonfirmasi harianrakyataceh.com, sesaat setelah memimpin pelaksanaan sosialisasi dan orientasi penyusunan RKPD Kabupaten Simeulue, tahun 2023, Rabu (15/12).

“Gelombang pertama besok tiba rombongan warga transmigrasi ‎kita yang tiba di Simeulue, dan gelombang kedua hari Sabtu. Warga transmigrasi ini ditempatkan di lokasi Transmigrasi Sigulai”, katanya.

Lebih lanjut kata Bupati Erli Hasyim, sarana prasarana dan fasilitas pendukung untuk transmigrasi itu juga secara bertahap ‎dipenuhi, seiring dengan perkembangan dan kebutuhan yang diperlukan disana.

Data yang diterima harianrakyataceh.com, dari Kasirman, Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Simeulue, ‎sebanyak 15 KK transmigrasi berasal dari Sumedang, Provinsi Jawa Barat dan Malang, Provinsi Jawa Tengah‎.

Bersamaan dengan penempatan 15 KK dari luar daerah, juga transmigrasi lokal sebanyak 3 KK, dengan total secara keseluruhan yang ditempatkan tahun 2021, sebanyak 81 jiwa warga transmigrasi.‎

Terhitung sejak tahun 2015 silam hingga tahun 2021, sebanyak 155 KK, dengan rencana awal untuk penempatan transmigrasi sebanyak 400 Kepala Keluarga (KK) warga transmigrasi Sigulai, Kecamatan Simeulue Barat‎, Kabupaten Simeulue.

Kehadiran warga transmigrasi‎ luar daerah itu, dapat memberikan motivasi dan displin bekerja transmigrasi lokal. “Dengan hadirnya transmigrasi luar daerah, dapat memberikan motivasi dan disiplin bekerja serta bertukar ilmu bidang pertanian, perkebunan lainnya”, kata Kasirman, kepada harianrakyataceh.com, Rabu (15/12). (ahi).

Artikel ini telah dibaca 78 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Alot, Siti Aisyah Pukul Tumbang Raphael di Kejurprov Aceh

1 July 2024 - 16:07 WIB

Personel Kodim 0102/Pidie dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Embung Desa Ujung Leubat

1 July 2024 - 11:37 WIB

AKBP Andi Kirana Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 17 Anggotanya 

30 June 2024 - 18:12 WIB

Pertandingan Bulutangkis HUT Bhayangkara Berkahir, Polres Sabet Juara

29 June 2024 - 21:39 WIB

Intel Kodim Abdya Ciduk 3 Pemuda Pesta Sabu

29 June 2024 - 10:08 WIB

Kolonel Deni Ingatkan Prajurit Jauhi Judi Online di Sertijab Dandim Sabang

28 June 2024 - 19:33 WIB

Trending di DAERAH