Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 25 Nov 2023 18:10 WIB ·

Tiba di Pemondokan Kafilah, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Besar


 Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama Pj Ketua TP-PKK Cut Rezky Handayani serta didampingi Ketua Kafilah Farhan AP mengunjungi Pemondokan Kafilah Putra Kabupaten Aceh Besar, Gampong Air Dingin, Simeulue, Sabtu, (25/11/2023) FOTO/MC ACEH BESAR Perbesar

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama Pj Ketua TP-PKK Cut Rezky Handayani serta didampingi Ketua Kafilah Farhan AP mengunjungi Pemondokan Kafilah Putra Kabupaten Aceh Besar, Gampong Air Dingin, Simeulue, Sabtu, (25/11/2023) FOTO/MC ACEH BESAR

RAKYAT ACEH | SINABANG – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM di dampingi Pj Ketua TP-PKK Cut Rezky Handayani SIP MM berserta Ketua Kafilah dan official mengunjungi pemondokan kafilah Aceh Besar yang terletak di Gampong Air Dingin Kecamatan Simeulue Timur, Sabtu (25/11/2023).

Kunjungan ini untuk mengetahui secara langsung kondisi para kafilah di setiap pemondokan yang disiapkan oleh panitia setempat, baik kondisi tempat tinggal, konsumsi maupun fasilitas yang lainnya yang ada di pemondokan.

Di sela-sela kunjungan pemondokan kafilah MTQ, Muhammad Iswanto berpesan kepada peserta agar selalu menjaga kondisi kesehatan dengan baik. “Yang paling penting jaga kesehatan, kemudian tampil secara maksimal, semampu mungkin dengan keikhlasan. InsyaAllah, ridha Allah akan bersama kita semua,” katanya.

Muhammad Iswanto menyebutkan, Pemerintah Aceh Besar akan terus memberikan dukungan untuk Kafilah yang membawa nama daerah pada ajang MTQ ke 36 tingkat Provinsi Aceh.
“Tetap semangat dan optimis, berikan yang terbaik untuk Aceh Besar. Percayalah, kami selalu ada walaupun tidak bisa selalu mendampingi secara langsung di lokasi,” tutur Muhammad Iswanto.

Kemudian, Iswanto meminta kepada seluruh peserta, apabila ada permasalahan dan kendala pada saat mengikuti MTQ, tolong sampaikan langsung kepada official dan tim yang ditugaskan di sini.

“Seperti tadi, ketua Kafilah sampaikan masalah BBM, setelah saya dapatkan laporan, langsung kami hubungi pihak terkait. Alhamdulillah, permasalah tersebut sudah kita selesaikan. Jadi, bila ada permasalahan langsung dikasih tahu,” pintanya.

Menurutnya, bila ada permasalahan jangan disembunyikan, karena selama tergabung di kafilah Aceh Besar sudah menjadi kewajiban untuk menjaga kebersamaan dan saling memperkuat.

Jadi, tidak ada yang kita beda-bedakan, tetap satu kafilah, tetap satu nama yang mewakili Kabupaten Aceh Besar,” papar Muhammad Iswanto.

Ia menegaskan, terkhusus bagi pendamping, pembina dan official yang ditugaskan disini, harus diingat yang bahwa tugas utamanya adalah untuk mendampingi dan mengurus semua keperluan kafilah.

“Karena pendamping dan official yang ditugaskan disini, hanya untuk memfasilitasi dan mengurus mereka. Jadi, tidak ada tugas-tugas lain, selain mengurus kafilah, kalau tidak mampu mengurus mereka, tidak perlu kesini, silahkan balek kanan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kafilah Aceh Besar Farhan AP mengatakan, kunjungan orang nomor satu di Aceh Besar bersama Ketua TP PKK ini sebagai bentuk dukungan, perhatian serta memberikan motivasi kepada para kafilah.

“Terima kasih atas kunjungannya ke pemondokan, mudah-mudahan dengan kunjungan Pak Pj Bupati, semakin memperkuat motivasi para kafilah dalam latihan, sehingga nanti bisa memberikan prestasi yang terbaik bagi Kabupaten Aceh Besar,” katanya.

Farhan juga meminta kepada masyarakat Aceh Besar untuk memberikan dukungan dan doa kepada para kafilah untuk bisa meraih juara pada MTQ ke 36 tahun 2023.
“Supaya kita bisa mempertahankan prestasi sebagai juara umum untuk yang ketiga kalinya,” ungkap Farhan AP. (ra)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23

28 April 2024 - 18:42 WIB

Pj Bupati Iswanto Buka Lokakarya 7 Program Guru Penggerak Angkatan 9 Aceh Besar

28 April 2024 - 17:26 WIB

Pemkab Aceh Besar Kembali Gelar Aksi 1 Jam Pungut Sampah di Pantai Lampuuk

28 April 2024 - 17:21 WIB

Prabowo Tak Hadiri Undangan PKS

28 April 2024 - 16:34 WIB

Luluh dengan Desakan Netizen, MNC Group Memberi Kesempatan Masyarakat Nobar Piala Asia U-23 Selama Non-Komersil

28 April 2024 - 15:37 WIB

Dapat Informasi dari TikTok, Mukhlis Takabeya Bantu Korban Kecelakaan

28 April 2024 - 10:38 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR