Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

POLITIKA · 14 Feb 2024 17:46 WIB ·

Pantau TPS, Pj Bupati Muhammad Iswanto: Alhamdulillah, Pemilu di Aceh Besar Lancar Aman dan tanpa Kendala


 Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP, MM meninjau pelaksanaan KPPS Pemilu 2024 di Gampong Lubuk Batee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (14/02/2024).
FOTO/ MC ACEH BESAR Perbesar

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP, MM meninjau pelaksanaan KPPS Pemilu 2024 di Gampong Lubuk Batee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (14/02/2024). FOTO/ MC ACEH BESAR

RAKYAT ACEH | KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara acak dalam wilayah di Kabupaten Aceh Besar.

“Alhamdulillah, rangkaian pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Aceh Besar berjalan lancar dan aman, tanpa kendala apapun. Terimakasih untuk para petugas lapangan yang telah bersikap melayani dan profesional,” kata Muhammad Iswanto kepada awak media, sejenak menuntaskan peninjauannya, Rabu (14/02/2024).

Menurut Iswanto, peninjauan itu dilakukan setelah setelah mendengarkan pantauan situasi Pemilu secara nasional melalui zoom meeting di Mapolres Aceh Besar. “Kami bersama Forkopimda langsung bergerak menuju ke berapa TPS di wilayah Kabupaten Aceh Besar,” kata Muhammad Iswanto, saat meninjau pelaksanaan Pemilu 2024 di Gampong Lubok Batee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Muhammad Iswanto menambahan, pantauan tersebut untuk melihat secara langsung kesiapan panitia KPPS, terkait logisktik Pemilu, seperti kotak suara, surat suara, serta pemilih di TPS. “Tadi, kami melihat langsung di dua TPS, satu di TPS Gampong Lubok Batee. Setelah itu, di lanjutkan ke TPS Gampong Lambarih Bakmee,” tuturnya.

Ia menyebutkan, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Aceh Besar berjalan lancar dan aman, tanpa kendala apapun. “Alhamdulillah, kita bersyukur atas kerja sama dengan seluruh Stakeholder dan semua lapisan masyarakat, karena penyelenggaraan Pemilu 2024 di Aceh Besar berjalan sesuai yang diharapkan yaitu berjalan aman dan lancar,” sebut Muhammad Iswanto.

Dalam kesempatan pemantauan itu, Muhammad Iswanto kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024. Selain itu dari pantauan lapangan, terlihat animo masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 ini semakin meningkat. “Saya imbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan Golput,” ucapnya.

Turut hadir dalam pemantauan itu, Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha,Kajari Aceh Besar Basril G SH MH, Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, Asisten 1 Sekdakab Farhan AP, Kesbangpol Aceh Besar Sofian, dan sejumlah kepala OPD yang masuk dalam tim Pemantau Pemilu 2024 serta Forkopimcam Ingin Jaya dan Suka Makmur.(ra)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

KIP Kota Langsa Tetapkan Anggota DPRK Langsa Terpilih

2 May 2024 - 18:09 WIB

Ketua Anto, PNA Akan Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya

1 May 2024 - 22:30 WIB

Puluhan Tokoh Dampingi Salman Mendaftar ke PKB

29 April 2024 - 17:42 WIB

Halalbihalal, Gus Yahya Tegaskan Dukungan PBNU Prabowo-Gibran

29 April 2024 - 15:59 WIB

Prabowo Tak Hadiri Undangan PKS

28 April 2024 - 16:34 WIB

Pimpinan Dayah Madu Dukung Salman Maju Calon Bupati Abdya

28 April 2024 - 15:40 WIB

Trending di NANGGROE BARAT