Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 29 Apr 2024 17:49 WIB ·

Bea Cukai Lhokseumawe Hadiri Launching Produk Rokok Gayo


 Bea Cukai Lhoksuumawe hadiri launching produk rokok Gayo. (Ist) Perbesar

Bea Cukai Lhoksuumawe hadiri launching produk rokok Gayo. (Ist)

RAKYAT ACEH | TAKENGON – Bea Cukai Lhokseumawe, hadiri launching produk rokok Gayo, Aceh Tengah.

Menghadiri launching merupakan menjalankan fungsinya sebagai industrial assistance dan mendampingi para stakeholder terutama Usaha Kecil Mikro dan Menengah untuk terus berkembang sehingga mampu bersaing dalam industri dan perdagangan dalam negeri.

Agus Siswadi, Kepala Kantor Bea Cukai Lhokseumawe mendampingi Kepala Kantor Wilayah DJBC Aceh, Safuadi menghadiri undangan UD. Keretek Gayo Aceh selaku UMKM Binaan Beacukai Lhokseumawe, meluncurkan produk terbarunya berupa rokok filter/sigaret kretek mesin filter merk “Seulanga Filter” dan “Muger Filter.

Launching produk ini diharapkan dapat bersaing dengan produk-produk ternama yang sudah memiliki pasar di dalam negeri.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah yang diwakili oleh Jumadil Enka S.Sos, M.M. selaku Kepala Dinas Perdaganan Kabupaten Aceh Tengah, Salmy dan Sri Waluyo selaku UMKM hasil tambakau berupa Cerutu serta perangkat desa setempat.

Peresmian merk baru ini diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan ekonomi, industri serta perdagangan UMKM produk hasil tembakau di Aceh khususnya Aceh Tengah untuk dapat meningkatkan daya saing dengan UMKM sejenis dari provinsi lain.

“Hari ini adalah momentum yang dicatat Sejarah bahwa Aceh memulai produk rokok asli Aceh yang sejak puluhan tahun kita ketahui bahwa Aceh memiliki komoditi tembakau tapi belum ada satupun pabrik yang menghasilkan rokok menggunakan mesin.” ujar Kepala Kantor Wilayah DJBC Aceh Safuadi.

“Dengan peluncuran merk baru ini diharapkan dapat menekan peredaran rokok illegal di wilayah Aceh. Aceh punya rokok sendiri, sehingga kita bangga dengan rokok yang kita hasilkan sendiri karena akan mempekerjakan pekerja dari Aceh. Hal ini akan memberikan peluang bahwa Aceh bisa berkembang sehingga tidak perlu lagi mengkonsumsi rokok ilegal. Beacukai Aceh berkomitmen terus berjuang untuk meningkatkan produktifitas dan menghasilkan kegiatan produktif kedepannya” pungkasnya. (ung/hra)

Artikel ini telah dibaca 600 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ikut Penjaringan Cakada DPC PDIP Relawan Raidin Pinim Kembalikan Formulir Pendaftaran

15 May 2024 - 14:33 WIB

Siap-Siap! Listrik d Aceh Tenggara Akan Dipadamkan

15 May 2024 - 10:49 WIB

Diguyur Hujan Deras, Beberapa Titik di Subulussalam Terendam Banjir

2 May 2024 - 19:36 WIB

270 Guru PPPK Terima Surat Keputusan

2 May 2024 - 16:24 WIB

Spanduk Bertulisan Mirzuan Pj Bupati Gagal Bertebaran di Aceh Tengah

2 May 2024 - 14:59 WIB

DPP PKB Undang Raidin Pinim Ta’aruf dengan Gus Muhaimin

1 May 2024 - 16:15 WIB

Trending di GAYO-ALAS