Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 12 Jun 2024 11:00 WIB ·

Dewan Simeulue, Usulkan Tiga Nama Pengganti Pj Bupati Ahmadlyah


 Dewan Simeulue, Usulkan Tiga Nama Pengganti Pj Bupati Ahmadlyah Perbesar

RAKYAT | SINABANG – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue, resmi usulkan tiga calon Pejabat (Pj) Bupati untuk menggantikan Pj Bupati Ahmadlyah, yang diketahui akan ikut dalam bursa calon Bupati pada Pemilu yang akan datang.

Suara terbanyak hasil pemilihan yang digelar 20 orang wakil rakyat, sejak Senin – Selasa, 10 – 11 Juni 2024 itu, terpilih tiga nama yang masuk dalam usulan untuk dikirim kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Adapun dari 9 nama yang masuk dalam bursa pemilihan tersebut, muncul tiga nama yang berhak diusulkan untuk dikirim ke Mendagri itu, yakni Dodi Juliardi Bas dengan perolehan sebanyak 15 suara, kemudian urutan kedua yakni Asludin sebanyak 9 suara dan Safrinuddin sebanyak 8 suara.

Sedangkan Kasirman mendapat 7 suara, serta Asmanudin dan Syuhelmi masing-masing mendapat dua suara.

Sedangkan Hasrat dan Samsuar juga masing-masing mendapat satu suara, terakhir Dedi Erisma dicoret dari daftar pemilihan karena yang bersangkutan mengundurkan diri.

Ke 9 nama yang masuk dalam bursa pemilihan yang digelar wakil rakyat itu, dengan persyaratan wajib, yakni masing-masing minimal dengan pengalaman telah menjabat sebagai kepala dinas di dua instansi yang berbeda di lembaga organisasi pemerintahan Kabupaten Simeulue.

Terkait terpilihnya tiga nama calon Pj Bupati Simeulue yang akan disusulkan kepada Mendagri itu, disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Simeulue, Ugek Farlian kepada Harian Rakyat Aceh, Selasa 11 Juni 2024.

“Sudah selesai pembahasan dan pemilihan. Dari 9 nama yang masuk dalam bursa pemilihan, tiga orang suara terbanyak resmi kita usulkan calon Pj Bupati Simeulue ke Mendagri,” kata Ugek Farlian.

Masih menurut Ugek Farlian, ke 9 nama yang masuk daftar bursa pemilihan dan kemudian terpilih tiga nama yang resmi terpilih dan diususlkan sebagai calon Pj Bupati Simeulue tersebut, merupakan asli putra daerah dan sedang aktif bertugas  di instansi Pemda Simeukue, yang nanti lebih paham kondisi dan situasi dalam wilayah pulau Simeulue.

“Yang masuk bursa pemilihan tadi itu dan termasuk tiga nama yang terpilih dan kita usulkan ke Mendagri, merupakan asli putra daerah. Karena ketiga nama itu lebih paham tentang daerah, termasuk mampu sukseskan pemilukada dan juga mampu harmonisasi antar lembaga,” Ugek Farlian.

Disisi lain, juga Lembaga Wakil Rakyat yang mewakili seluruh warga  Simeulue, yang berharap supaya pihak Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia untuk dapat akomodir salah satu dari tiga nama yang diusulkan dan diajukan itu sebagai calon Pj Bupati Simeulue menggantikan Pj Bupati Ahmadlyah.

Sejumlah sumber – sumber yang dihimpun Harian Rakyat Aceh, ketiga nama tersebut yang saat ini sedang menjabat di instansi, yakni Dodi Juliardi Bas saat ini menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Simeulue,

Sedangkan Asludin, yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Sekretaris Daerah dan Syarifuddin juga yang saat ini masih aktif dengan jabatan sebagai Asisten III Pemerintah Kabupaten Simeulue. (ahi/hra)

Artikel ini telah dibaca 111 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Alumni MAN 1 Aceh Barat Gelar Halal bi Halal dan Pelantikan Pengurus

20 June 2024 - 19:34 WIB

Sehari, Tiga Kali Gempa Bumi Guncang Simeulue

19 June 2024 - 21:10 WIB

Sah, KIP Tetapkan 20 Nama Yang Akan Duduk di Kursi Wakil Rakyat Simeulue

14 June 2024 - 18:30 WIB

Satlantas Polres Abdya Tangani 48 Kasus Laka Lantas

14 June 2024 - 08:18 WIB

Mopen tabrak truk muatan kayu di Pidie, warga Aceh Barat meninggal dunia

13 June 2024 - 15:00 WIB

“Beo Simeulue” Terancam Hilang dari Muka Bumi

10 June 2024 - 19:02 WIB

Trending di NANGGROE BARAT