Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 30 Mar 2022 16:18 WIB ·

Disperindag Bireuen Gelar Pasar Murah di Gandapura


 Ratusan warga mendatangi pasar murah di Alun-Alun Keude Geurugok, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Rabu (30/3).
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Ratusan warga mendatangi pasar murah di Alun-Alun Keude Geurugok, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Rabu (30/3). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Menindaklanjuti surat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh Nomor : 510/1847/PDN/III/2022 Tanggal 25 Maret 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM), menggelar pasar murah di Alun-Alun Keude Geurugok, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Rabu (30/3).

Kegiatan ini turut dihadiri Muspika Gandapura, personel Polsek, personel Koramil dan masyarakat setempat.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bireuen, Ir Alie Basyah melalui kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Bireuen, Ir Anizar Harian Rakyat Aceh mengatakan, penyelenggaraan pasar murah dalam rangka menjaga stabilitas harga dan upaya memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, sekaligus meringankan beban hidup masyarakat akibat dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Disebutkan, kebutuhan pokok yang diperjualbelikan berupa, beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan telur ayam, dengan harga subsidi Rp 3.000 dari harga pasar. Sementara telur disubsidikan dengan harga Rp 250 perbutir.

“Pasar murah digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, dan sebagai antisipasi terjadi kenaikan lonjakan harga barang pokok, meskipun saat ini harga bahan pangan di wilayah Bireuen masih terkendali,” ujar Anizar.

Mengingat pelaksanaan pasar masih dalam masa pandemi, sebutnya, penerapan protokol kesehatan kegiatan di area publik tetap diberlakukan.

“Semoga masyarakat di lingkungan Kabupaten Bireuen, khususnya masyarakat Gandapura dapat menikmati manfaat dari pasar rakyat, dengan harga subsidi dari pemerintah,” ungkapnya.

Sementara data yang diperoleh media ini, pelaksanaan pasar murah di Kabupaten Bireuen, dilakukan di 4 lokasi berbeda, dan berlangsung selama Empat hari berturut-turut.

Pasar rakyat ini, sudah berlangsung di Kecamatan Jeunieb pada Selasa, 29 Maret 2022 kemarin. Kemudian dini hari, Rabu (30/3) di Kecamatan Gandapura. Selanjutnya, akan digelar di Kecamatan Peusangan pada Kamis (31/3), dan terakhir di Kecamatan Kota Juang pada hari Jumat, 01 April 2022 mendatang. (akh)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Mantan Komisioner KIP Tegaskan TRK Layak Pimpin Nagan Raya ke Depan

11 May 2024 - 22:18 WIB

Teuku Raja Keumangan (TRK) Daftar ke Partai Demokrat dan Nasdem

10 May 2024 - 18:18 WIB

Nelayan Miskin Aceh Utara Terima Bantuan Rumah Tahan Gempa

10 May 2024 - 15:48 WIB

Berprestasi, Tim Debat Umuslim Lolos ke Tingkat Nasional

10 May 2024 - 14:52 WIB

Anyaman Tikar di Stand TTG Pidie Diburu Pengunjung, Nyaris Habis Stok

10 May 2024 - 09:33 WIB

Pemdes Alue Rambot Serahkan Bantuan Pupuk pada Petani

9 May 2024 - 21:46 WIB

Trending di DAERAH